Tribun Luwu

Sekretaris Dinkes Luwu Datangi Kakak Beradik Penderita Gangguan Saraf Otak di Suli, Tawarkan Ini

Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawary, mengatakan, kunjungan untuk melihat kondisi kedua anak pasangan Haeruddin dan Rahmawati.

Sekretaris Dinkes Luwu Datangi Kakak Beradik Penderita Gangguan Saraf Otak di Suli, Tawarkan Ini
Kominfo Luwu
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu mendatangi rumah kakak beradik yang mengidap penyakit tak biasa di Kelurahan Suli, Kecamatan Suli. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, mendatangi rumah kakak beradik yang mengidap penyakit tak biasa di Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, kemarin.

Si kakak bernama Helsa (10), menderita kelainan saraf di otak.

Adiknya Gufran (5), mengalami kelainan jantung bawaan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawary, mengatakan, kunjungan untuk melihat kondisi kedua anak pasangan Haeruddin dan Rahmawati.

Sekaligus meminta kesediaan orangtua untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan intensif terhadap kedua anak di RSUD Batara Guru Belopa.

Menurut Rosnawary, penyakit kedua anak ini harus ditangani secara khusus oleh dokter ahli, sebab tergolong penyakit kronis.

"Dinas Kesehatan Luwu meminta kesediaan orangtua supaya mengizinkan kedua anaknya dirawat di RSUD Batara Guru," kata Rosnawary via rilis Kominfo Luwu, Senin (23/3/2020).

Rosnawary menyebutkan, sejak tahun 2015 tim Puskesmas Suli telah melakukan penanganan terpantau terhadap kondisi kedua anak ini.

Bahkan, tim pernah membawa Gufran diperiksa ke dokter spesialis anak di Belopa.

Melihat kondisi penyakit si anak, maka dokter ahli anak di Belopa menyarankan untuk memberikan rujukan serta pemeriksaan lanjutan dan perawatan intensif ke Makassar.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved