RSUD Batarasiang Pangkep

Alat Pelindung Diri Medis RSUD Batarasiang Pangkep Masih Cukup

Pihak RSUD Batarasiang Pangkep menyampaikan bahwa sampai saat ini APD masih tersedia dan mencukupi untuk petugas rumah sakit.

Alat Pelindung Diri Medis RSUD Batarasiang Pangkep Masih Cukup
TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
RSUD Batarasiang Pangkep, Kecamatan Pangakajene, Kabupaten Pangkep 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Setelah virus Corona tersebar secara masif banyak rumah sakit di Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan sedang mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Pihak RSUD Batarasiang Pangkep menyampaikan bahwa sampai saat ini APD masih tersedia dan mencukupi untuk petugas rumah sakit.

" Masker untuk petugas rumah sakit masih mencukupi, baju APD siap, ruangan pemeriksaan awal dan deteksi dini juga tersedia," ujar Kepala Humas RSUD Batara Siang Pangkep, Manshur Minggu (22/3/2020).

Sementara ini pasien yang sudah diperiksa oleh medis ada sembilan orang dan belum ada yang mengarah ke suspect Covid 19, hanya masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) medis.

" Saat ini kami sudah memeriksa 9 orang dan belum ada yang mengarah ke suspect Covid -19," jelasnya.

Untuk pasien ODP yang dari pulau akan dilakukan pemantauan selama 14 hari lalu diserahkan ke Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Sabutung.

RSUD Batarasiang Pangkep, Kecamatan Pangakajene, Kabupaten Pangkep
RSUD Batarasiang Pangkep, Kecamatan Pangakajene, Kabupaten Pangkep (TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR)

Untuk mencegah penyebaran virus Corona di RSUD Batarasiang, pihak rumah sakit melakukan pengecekan suhu tubuh pengunjung dan pengunjung wajib menggunakan hand sanitizer.

Mengenai pencegahan tetap pada aturan tatib rumah sakit yang pernah kami sampaikan sebelumnya, pemeriksaan untuk pengunjung di rumah sakit dengan melakukan thermal scanner dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer, dan untuk ke rawat inap, harus cuci tangan menggunakan sabun disamping pos security," jelas Manshur. (*) 

Laporan Tribunpangkep.com, Andi M Ikhsan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved