Formasi CPNS Pemkab Mamuju

2 Formasi CPNS di Pemkab Mamuju Kosong Peminat, Satu Dokter Gigi

Keduanya adalah formasi dokter gigi untuk penempatan Puskesmas Campaloga Kecamatan Tommo dan formasi nutrisionis penempatan Puskesmas Tarailu.

2 Formasi CPNS di Pemkab Mamuju Kosong Peminat, Satu Dokter Gigi
Nurhadi/Tribun Sulbar
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, BKPP Mamuju, Yusuf, ditemui di kantor Jl Andi Dai, Kelurahan Binanga, Senin (23/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Dua formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Mamuju tak memiliki peminat.

Keduanya adalah formasi dokter gigi untuk penempatan Puskesmas Campaloga di Kecamatan Tommo dan formasi nutrisionis penempatan Puskesmas Tarailu.

Hal itu disampaikan kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, BKPP Mamuju, Yusuf, saat ditemui di ruangan kerjanya Jl Andi Dai, Kelurahan Binanga, Senin (23/3/2020).

"Memang dua formasi ini sejak awal tidak ada pendaftarnya,"kata Yusuf.

Dia mengatakan pihaknya mengusulkan ke Kemenpan RB agar dua pendaftar formasi dokter gigi yang lulus passing grade di Puskesmas Tapalang salah satunya akan dialihkan ke Puskesmas Campaloga.

"Kita berharap ini diaminkan oleh Kemenpan RB agar formasi ini tetap terisi,"ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyurat ke Kemenpan RB agar formasi nutrisionis yang tidak memiliki peminat agar dialihkan ke formasi lain.

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap Formasi Tahun 2019 resmi dimulai, Senin (24/2/2020).
Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap Formasi Tahun 2019 resmi dimulai, Senin (24/2/2020). (Kominfo Pemkab Sidrap)

"Kita usulkan seperti itu dengan harapan kuota formasi ini tidak hilang. Kita usulkan dokter umum karena memang kondisi Mamuju masih kekurangan dokter,"ucapnya.

Sekedar diketahui, jumlah pelamar CPNS yang lolos passing grade (PG) dari 4.423 yang ikut SKD dengan metode Computer Assisted Test (CAT) di SMP Negeri 2 Mamuju sebanyak 1.203 orang dari 4.423 yang ikut SKD.

Namun yang lolos ke tahap berikutinya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah dilakukan perengkingan hanya 249 orang.(tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved