Perusahaan di Barru Liburkan Karyawan

Warga Dusun Labunge Diisolasi, Bupati Barru: Perusahaan di Lokasi Itu Diliburkan

Bupati Barru, Suardi Saleh kembali meminta semua perusahaan yang ada di sekitar lokasi tersebut untuk meliburkan para karyawannya.

Warga Dusun Labunge Diisolasi, Bupati Barru: Perusahaan di Lokasi Itu Diliburkan
Humas Pemkab Barru
Suardi Saleh gelar rapat dengan pihak perusahaan pembangkit listrik di Lampoko, Barru, Minggu (22/3/2020). 

TRIBUN-BARRU.COM, BARRU - Pascamenginstruksikan untuk mengisolasi sementara Dusun Labunge, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan

Bupati Barru, Suardi Saleh kembali meminta semua perusahaan yang ada di lokasi itu untuk meliburkan para karyawannya.

Pasalnya, ada sejumlah warga Dusun Labunge yang tercatat telah kontak langsung dengan korban meninggal akibat Corona di Kota Makassar.

Selain itu, beberapa warga tersebut tercatat sebagai karyawan di salah satu perusahaan pembangkit listrik di daerah tersebut.

“ Kami sudah berkoordinasi dengan General Manajer (GM) perusahaan untuk meliburkan karyawan untuk sementara waktu," kata Suardi Saleh, Minggu (22/3/2020).

"Alhamdulillah, mereka merespons baik dan siap meliburkan untuk sementara waktu,” ujarnya.

Ada tujuh warga Dusun Labunge yang tergolong dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan tercatat sebagai pekerja di salah satu perusahaan pembangkit listrik di sekitar Desa Lampoko. 

Sehingga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka solusinya adalah meliburkan untuk sementara waktu. Termasuk pekerja-pekerja yang lain.

Hingga saat ini, Pemkab Barru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, terus melakukan pemantauan di Dusun tersebut. 

Selain sudah melakukan himbauan dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga yang pernah berinteraksi langsung dengan korban meninggal akibat Corona di Makassar, juga sementara waktu memperketat arus keluar masuk di wilayah tersebut.

Suardi Saleh gelar rapat dengan pihak perusahaan pembangkit listrik di Lampoko, Barru, Minggu (22/3/2020).
Suardi Saleh gelar rapat dengan pihak perusahaan pembangkit listrik di Lampoko, Barru, Minggu (22/3/2020). (Humas Pemkab Barru)
Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved