Gubernur Sulbar Pantau Pasar

VIDEO: Gubernur Sulbar Minta Pedagang Tak Manfaatkan Situasi dengan Menimbun Barang

Ali Baal mengatakan pemantau pasar tersebut dilakukan untuk memastikan stok komoditas pokok di tengah isu merebaknya wabah Covid-19 aman.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar (ABM) pantau kondisi Pasar Sentral Lama Mamuju, di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sabtu (21/3/2020) siang.

Ali Baal didampingi Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Diantaranya Kepala BPBD, Darno Majid, Kepala Dinas Kesehatan, Muh Alif, Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian, Amir Maricar, Kadis Kominfo, Safaruddin, Kepala Dinas Sosial Bau Akram dan Direktur RSUD dr Indahwati Nursyamsi.

Ali Baal mengatakan pemantauan pasar tersebut dilakukan untuk memastikan stok komoditas pokok di tengah isu merebaknya wabah Covid-19 aman.

" Kita berikan himbauan kepada pedagang dan masyarakat, jangan ada yang memanfaatkan situasi ini, sengaja menimbung barang sehingga kemahalan. Kemudian masyarakat jangan ada yang memborong bahan makanan karena panik,"kata Ali Baal kepada wartawan.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) (masker putih) bersama gugus tugas pencegahan corona diantaraanya, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan Direktur RSUD Sulbar diwawancarai media saat pantau gedung RSUD lama yang disediakan untuk pasien corona.(nurhadi/tribun)
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) (masker putih) bersama gugus tugas pencegahan corona diantaraanya, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan Direktur RSUD Sulbar diwawancarai media saat pantau gedung RSUD lama yang disediakan untuk pasien corona.(nurhadi/tribun) (TRIBUN TIMUR/NURHADI)

ABM berharap masyarakat tidak terlalu paranoid menanggapi isu Covid-19 namun ia meminta masyarakat ekstra waspada dengan mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting.

"Jangan terlalu panik. Kita biasa-biasa saja, tapi tetap waspada jangan terlalu banyak aktifitas di luar, kemudian juga masyarakat kalau belanja yah biasa-biasa saja jangan sampai menimbung bahan makanan di rumah,"pungkasnya.

Mantan Bupati Polman itu berkeliling dalam kompleks pasar menggunakan masker. Mereka mulai pantauan dari pedagang pakaian, pedagang ikan hingga ke pedagang sayur-sayuran dan bahan pokok lainnya sambil memberikan himbauan baik pedagang maupun pengunjung.

"Kita juga meluruskan informasi kepada masyarakat terkait informasi liar pasar akan ditutup gara-gara corona. Itu tidak ada, tidak benar. Kita juga himbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih,"ujarnya.

Selain itu, Gubernur juga memantau swalayak moderan seperti Hypermart di Maleo Town Square Mamuju. Dia memastikan ketersediaan bahan pokok seperti gula dan daging.

"Kita juga rencana mau ke pelabuhan. Pantau bagaimana kondisi di sana, kita mau lihat apa yang harus dilaksanakan di sana. Jika memungkinkan untuk ditutup sementara maka kita akan minta kepada pihak otoritas,"tuturnya. (tribun-timur.com).

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved