Maklumat Kapolri Larangan Berkumpul

Sikapi Maklumat Kapolri, Kapolres Parepare Akan Imbau Warga Secara Persuasif

Maklumat Kapolri! Warga Dilarang Berkumpul dan Ada Akibatnya Jika Melanggar. Warga yang kedapatan melanggar maklumat ini akan menghadapi resiko.

Sikapi Maklumat Kapolri, Kapolres Parepare Akan Imbau Warga Secara Persuasif
Darullah/Tribun Parepare
Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Maklumat Kapolri! Warga Dilarang Berkumpul dan Ada Akibatnya Jika Melanggar.

Warga yang kedapatan melanggar maklumat ini akan menghadapi resiko.

Menyikapi adanya Maklumat Kapolri, Kapolres Kota Parepare, Sulawesi Selatan, AKBP Budi Susanto mengatakan bahwa pihaknya akan imbau dulu secara persuasif terhadap masyarakat terkait Maklumat tersebut.

"Yang jelas, kita himbau dulu secara persuasif. Kita sampaikan bahwa hal tersebut tentunya bukan merugikan diri sendiri tapi juga orang banyak," kata Budi kepada TribunParepare.com, melalui pesan WhatsApp, Minggu (22/3/2020).

"Kita kan tidak tahu, bahwa setiap orang yang datang berkumpul mempunyai jejak dari zona merah," ujarnya.

"Sementara penyebaran virus Corona (Covid-19) ini sangat massif dan cepat. Maka dari itu, ikuti saja aturan pemerintah. Saya kira itu sudah dipikirkan secara matang," tuturnya.

Sekadar informasi, melihat semakin cepatnya penyebaran virus corona baru alias Covid-19 yang ditunjukan meningkatnya orang dinyatakan positif Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis mengelurakan maklumat yang diterbitkan pada Kamis (19/3).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, maklumat itu dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Argo dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/3/2020) dilansir tribunnews.com.

Argo menjelaskan, dalam maklumatnya, Kapolri meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved