Liga Spanyol

Virus Corona, Pemain Barcelona Terancam Dapat Pemotongan Gaji

Akibat Virus Corona, pertandingan di Liga Spanyol terpaksa ditangguhkan hingga 4 April 2020.

Twitter/FCBARCELONA
Ekspresi megabintang Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol kontra Eibar di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Para pemain Barcelona, terancam mendapatkan pengurangan gaji dampak dari Virus Corona.

Akibat Virus Corona, pertandingan di Liga Spanyol terpaksa ditangguhkan hingga 4 April 2020.

Barcelona telah menunda semua kegiatan latihan dan aktivitas para pemain di tim utama mereka sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Jajaran direksi telah mengadakan pertemuan secara jarak jauh guna memutuskan rencana klub dalam beberapa minggu mendatang.

Agenda rapat yang bakal dilakukan para petinggi El Barca dalam minggu-minggu ini berkaitan dengan keuangan dan status ekonomi klub.

Dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo, direksi klub tengah mempertimbangkan untuk melakukan pemotongan upah bagi pemain dan staf pelatih akibat wabah virus corona.

Jajaran petinggi klub meminta sejumlah pemain bintang mereka untuk bersedia menerima pemotongan gaji yang bakal dilakukan dalam minggu-minggu ini.

Skuad Barcelona diyakini terbuka perihal pemotongan gaji dengan semua opsi yang tersedia di atas meja.

Pemotongan gaji menjadi langkah konkret mengingat tagihan upah klub menyumbang 61 persen dari anggaran klub untuk musim 2019-2020.

Mereka membayar sekitar 507 juta euro (sekitar Rp 8,6 triliun) setiap tahun dalam bentuk gaji dan sekitar 135 juta euro (sekitar Rp 2,29 triliun) dalam bentuk amortisasi atau penyusutan aset.

Alasan itulah yang membuat direksi klub membuat langkah pemotongan gaji agar kondisi keuangan klub tidak hancur akibat virus corona.

Berita Ini Telah Terbit di BolaSport.com dengan Judul Dampak Virus Corona, Barcelona Pertimbangkan Potong Gaji Pemain

Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved