Mahasiswi Diperkosa Ramai-ramai Sepulang dari Mal, 4 Pelaku Baru Saja Dihukum Gantung Kemarin

Mahasiswi diperkosa ramai-ramai sepulang dari mal, 4 pelaku baru saja dihukum gantung kemarin.

DELHI POLICE
Akshay Thakur, Vinay Sharma, Pawan Gupta, dan Mukesh Singh pelaku pemerkosaan terhadap mahasiswi. Mereka dihukum gantung hingga meninggal, Jumat (20/3/2020), di India. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mahasiswi diperkosa ramai-ramai sepulang dari mal, 4 pelaku baru saja dihukum gantung kemarin.

India jatuhi hukuman berat kepada pelaku kekerasan seksual.

Hukuman mati dijatuhkan kepada 4 pria India yang didakwa melakukan pemerkosaan ramai-ramai terhadap seorang mahasiswi di dalam angkutan umum di New Delhi tahun 2012.

Akshay Thakur, Vinay Sharma, Pawan Gupta, dan Mukesh Singh dihukum mati oleh pengadilan tahun 2013 dan mereka digantung di penjara berkeamanan maksimum Tihar.

Korban pemerkosaan meninggal akibat luka-luka yang dideritanya setelah diperkosa oleh 6 pria di dalam bus yang terus berjalan.

Peristiwa ini menimbulkan kemarahan besar dan memicu lahirnya undang-undag anti pemerkosaan di India.

Mahasiswi fisioterapi berumur 23 tahun ini dijuluki Nirbhaya - artinya tanpa takut - oleh media karena namanya tak boleh disebutkan menurut undang-undang di India.

Enam orang ditangkap karena pemerkosaan brutal itu dan salah satunya, Ram Singh, ditemukan tewas di dalam penjara Maret 2013 karena diduga bunuh diri.

Seorang lagi yang berumur 17 tahun saat penyerangan dibebaskan tahun 2015 setelah menjalani 3 tahun di pusat rehabilitasi.

Ini hukuman maksimum di penjara anak di India.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved