Penyemprotan Disinfektan

Appi Peduli Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Publik

Sejak pemerintah pusat mmengumumkan adanya dua warga Sulsel positif Covid-19, masyarakat Makassar kian meningkatkan kewaspadaannya.

App Peduli
Munafri melalui kelompok relawan kemanusiaannya yang bernama 'Appi Peduli' sejak minggu lalu turun membantu masyarakat untuk melakukan edukasi tentang Covid-19, membagikan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejak pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan adanya dua warga Sulawesi Selatan (Sulsel) positif Covid-19, masyarakat Makassar kian meningkatkan kewaspadaannya.

Bahkan cenderung diwarnai keresahan terutama di wilayah tempat tinggal pasien positif Corona yang meninggal.

Munafri Arifuddin yang juga CEO PSM Makassar mengingatkan masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat pada diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan.

Sebagai upaya mendukung kewaspadaan masyarakat, Munafri melalui kelompok relawan kemanusiaannya yang bernama 'Appi Peduli' sejak minggu lalu turun membantu masyarakat untuk melakukan edukasi tentang Covid-19.

Mereka juga membagikan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik.

"Kami menurunkan lim tim yang menyebar ke berbagai wilayah di Makassar. Fokus kita sementara waktu ke fasilitas umum yang sering mengumpulkan orang banyak seperti rumah ibadah dan perkantoran," kata Munafri dalam rilisnya, Sabtu (21/3/2020).

Sejak Appi Peduli mulai melakukan penyemprotan disinfektan fasilitas publik, tercatat hingga hari ini sekitar 40 unit bangunan telah disterilisasi yang mayoritas adalah masjid serta gereja dan akan terus bertambah karena membeludaknya permintaan warga setiap hari.

"Banyak permintaan untuk lakukan penyemprotan dan kita upayakan untuk memenuhi semuanya," katanya.

"Kami tetap mengedukasi untuk melakukan social distancing namun jika mereka terpaksa harus beraktifitas, mereka harus merasa nyaman dan tidak was-was lagi karena lingkungannya telah disterilisasi," tambah Munafri.(*)

Laporan Wartawan tribun-timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved