Dampak Virus Corona di Mamasa

Antisipasi Wabah Virus Corona, THM di Mamasa Bakal Ditutup Sementara

Antisipasi merebaknya corona virus disesase (Vovid-19) Pemkab Mamasa melakukan deteksi dini dengan penyemprotan di tiga perbatasan.

Antisipasi Wabah Virus Corona, THM di Mamasa Bakal Ditutup Sementara
TRIBUN TIMUR/SEMUEL MESAKARAENG
Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Antisipasi merebaknya corona virus disesase (Vovid-19) di sejumlah daerah di Indonesia, pemerintah mengumumkan agar akrivitas kantor dan sekolah untuk sentara ditiadakan.

Tak terkecuali, di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat juga telah diberlakukan hal yang sama yakni merumahkan ASN dan pelajar.

Namum ditengah upaya pemerintah mengantisipasi merebaknya virus corona dengan merumahkan aktivitas kantor dan sekolah, hingga tempat ibadah, namun aktivitas tempat hiburan malam nyaris tak terkontrol.

Menganggapi hal itu, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda menuturkan, upaya pencegahan yang pihaknya lakukan saat ini yakni melakukan deteksi dini dengan penyemprotan di tiga perbatasan.

Yakni perbatasan Polewali Mandar, Mamuju dan Tana Toraja Sulawesi Selatan.

Soal aktivitas tempat hiburan malam (THM) kata Marthinus, hari ini surat edarannya akan dikeluarkan.

Kata dia, untuk menghindari kerumunan orang dan memghindari menyebarnya virus corona, THM akan ditutup untuk sementara waktu.

"Hari ini Satpol PP akan melakukan sosialisasi dengan membawa surat edaran," ungkap Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda di kantor kelurahan mamasa, Sabtu (21/3/2020) siang.

"Dan kita minta mulai hari ini aktivitas THM ditutup untuk sementara waktu, hingga ada pemberi tahuan selanjutnya," pungkasnya.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved