Pemantauan Covid 19 di Sinjai

Sudah Ada 11.142 Warga Diukur Suhu Tubuhnya di Sinjai, 24 Orang Masuk ODP

Juru Bicara Pemkab Sinjai Covid-19 Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa dari jumlah warga tersebut yang sudah diukur suhu tubuh terdapat 26 orang dal

Sudah Ada 11.142 Warga Diukur Suhu Tubuhnya di Sinjai, 24 Orang Masuk ODP
Samba/Tribun Timur
Juru Bicara Covid-19 Pemkab Sinjai A Suryanto Asapa di Kafe AA Sinjai, Jumat (20/3/2020) 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan telah mengukur suhu tubuh warga sebanyak 11.142 orang sejak dimulai masa pemutusan mata rantai virus corona.

Juru Bicara Pemkab Sinjai Covid-19 Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa dari jumlah warga tersebut yang sudah diukur suhu tubuhnya terdapat 26 orang dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona karena suhu tubuhnya diatas 38 derajat celcius.

Dan dari 26 orang tersebut turun menjadi 24 orang yang masuk dalam ODP virus corona. Dua orang lainnya dinyatakan negatif dari dugaan penyakit corona dan sudah kembali ke rumahnya.

Ke 24 ini masih dalam pemantauan dan belum disebut terjangkit virus corona.

Tim Gugus Covid-19 di Sinjai Barat-Malino mengukur suhu warga yang melintas di daerah itu.
Tim Gugus Covid-19 di Sinjai Barat-Malino mengukur suhu warga yang melintas di daerah itu. (Samba/Tribun Timur)

Suryanto menjelaskan bahwa satu pasien lainnya berasal dari Kabupaten Bone yang dirawat dari RSUD Sinjai.

Awalnya diduga terjangkit Covid-19. Dan setelah diteliti sejak kemarin dan menghasilkan hasil penelitian pagi tadi, dinyatakan negatif.

" Pasien dari Bone itu hanya bronkitis (peradangan yang terjadi pada saluran utama pernapasan) disamping itu, pasien itu sedang memiliki luka dan diduga luka itu membuat demam tinggi," kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai itu dalam Jumpa Pers yang diadakan di Kafe AA, Jl Jenderal Sudirman, Sinjai, Jumat (20/3/2020).

Sebelumnya pasien dari Kabupaten Bone tersebut sempat membuat warga di RSUD Sinjai panik karena menduga warga tersebut sedang terjangkit penyakit corona.

Untuk melakukan pencegahan, Tim Gugus Covid-19 Sinjai sedang melakukan pemeriksaan ketat di empat pintu masuk Sinjai.

Ketiga pintu tersebut berada di Perbatasan Bone-Sinjai, Bulukumba-Sinjai dan Lolisang Kajang Bulukumba ke Pattongko Sinjai, dan Malino-Sinjai Barat.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved