Bone Lawan Corona

Pasien PDP Virus Corona di Bone Dibolehkan Pulang, 1 ODP Dirujuk ke RSUD Sinjai

Pasien berinisial SY itu tidak lagi mengalami deman dan keluhan batuk setelah dilakukan perawatan dan pengawasan di ruang isolasi.

Pasien PDP Virus Corona di Bone Dibolehkan Pulang, 1 ODP Dirujuk ke RSUD Sinjai
Istimewa
ILUSTRASI-Mulai Waspada! WHO Keluarkan Peringatan Virus Corona Berpotensi Menular Lewat Udara Bebas 

TRIBUN-BONE.COM, WATAMPONE - Satu orang Pasien dalam Pengawasan (PDP) sudah dibolehkan pulang di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone, Jumat (20/3/2020).

Pasien tersebut tidak lagi mengalami deman dan keluhan batuk setelah dilakukan perawatan dan pengawasan di ruang isolasi.

"Sebelum pulang telah dilakukan pengambilaan spesimen swab oleh laboran dari TGC Dinkes Kabupaten Bone, untuk selanjutnya dikirim ke provinsi," kata juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Pemkab Bone, drg Yusuf, Jumat (20/3/2020).

Pasien tersebut diminta untuk mengisolasi diri di rumah dengan pengawasan dari Puskemas Kading selama 14 hari, terhitung saat masuk rumah sakit pada Senin lalu.

"Sebelumnya telah dilakukan edukasi kepada keluarga untuk mengurangi kontak dengan yang bersangkutan," katanya.

Sementara, pasien yang masuk dalam Orang dalam pengawasan (ODP) yang dirawat di Rumah Sakit Tentara dr M Yasin dalam keadaan stabil.

Namun saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan radiologi.

Satu lagi ODP yang dirawat di Rumah Sakit Hapsah kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, yang ditunjuk Kemenkes RI sebagai rumah sakit rujukan penanganan Civid-19.

"Untuk kasus ini walupun tidak sepenuhnya memenuhi kriteria penegakan diagnosis covid, karena tidak pernah pergi ke daerah terjangkit atau kontak dengan orang konfirmasi covid, tapi demi keselamatan pasien maka tetap dirujuk," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

 
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved