Tribun Enrekang

Khawatir Virus Corona, Orang Tua Siswa di Enrekang Minta Pemda Liburkan Pelajar

Padahal, sejumlah daerah di Sulsel telah mengambil tindakan preventif dengan meliburkan siswa untuk mencegah penyebaran virus corona.

Muh Asiz Albar/Tribun Timur
Suasana Lomba Gerak Jalan Indah antar sekolah dasar saat peringatan HUT RI di Kabupaten Enrekang beberapa waktu lalu 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, masih nekat tidak memindahkan proses belajar mengajar ke rumah di tengah merebaknya wabah virus corona.

Padahal, sejumlah daerah di Sulsel telah mengambil tindakan preventif dengan meliburkan siswa untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sebut saja Kabupaten Sidrap telah meliburkan sekolah mulai 19-28 Maret, Barru 18-28 Maret, Parepare 16-29 Maret, Toraja 17-31 Maret dan Wajo 17-2 April.

Hal itupun membuat sejumlah orang tua siswa di Enrekang mulai resah dan khawatir akan keselamatan anaknya.

Salah satu orang tua siswa, Nurul, mengaku sangat khawatir dengan kondisi anaknya di sekolah.

Apalagi, penyebaran virus corona saat ini sangat cepat. Sementara Pemda Enrekang belum mau mengambil sikap meliburkan siswa.

"Tentu sebagai orang tua sangat khawatir dengan anak-anak kami. Apalagi mereka disuruh ke sekolah tanpa diliburkan di tengah wabah corona," kata Nurul, Jumat (20/3/2020).

Hal senada juga disampaikan oleh orang tua siswa lainnya, Arniati. Menurutnya, tidak diliburkannya para siswa tentu sangat berisiko.

"Pak bupati harusnya tanggap akan hal ini, jangan biarkan anak kami jadi korban nantinya. Kalau nanti anak kami jadi korban, apa Pemda mau tanggung jawab," tegasnya.

Terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Enrekang, Sutrisno, mengatakan terkait meliburkan siswa, hal tersebut merupakan kewenangan Dikbud dan Bupati.

"Soal kebijakan itu adalah kewenangan pak bupati, karena dinilai kondisi di Enrekang saat ini masih kondusif," ujarnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

 
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved