Deretan Selebriti Indonesia yang Galang Dana Atasi Virus Corona, Maia Estianty hingga Raffi Ahmad

Tak mau ketinggalan, selebriti Indonesia ternyata juga telah melakukan penggalangan dana untuk membantu penanganan Virus Corona.

Kolase Tribun Timur
Deretan Selebriti Indonesia yang Galang Dana Atasi Virus Corona, Maia Estianty hingga Raffi Ahmad 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Belakangan kabar artis Korea Selatan dan Hollywood banyak yang memberikan donasi untuk penanganan virus corona di negaranya.

Misalnya saja Aktor Ryan Reynolds dan Blake Lively menyumbangkan uang sebesar 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 15 miliar terkait penyebaran virus corona.

Kemudian penyanyi, aktris, dan penulis lagu IU menggelontorkan dana 200 juta won Korea atau Rp 2,31 miliar ke dua lembaga berbeda untuk membantu mencegah penyebaran corona.

Tak mau ketinggalan, selebriti Indonesia ternyata juga telah melakukan penggalangan dana untuk membantu penanganan Virus Corona.

Berikut sejumlah selebriti yang tergerak memberikan bantuan dirangkum dari Kompas.com;

1. Enzy Storia

Pembawa acara dan artis peran ini mengumumkan lewat unggahan di Instagram bahwa ia bersama temannya, Dion Mulya akan membantu keluarga kurang mampu yang tulang punggung keluarganya berstatus PDP (Pasien dengan Pengawasan) maupun positif corona.

"Saya berpikir berarti mereka (pasien corona) akan diisolasi, di rumah satu kena pasti seluruh keluarga tidak boleh keluar mencari nafkah, bahkan beli makanan di luar saja enggak boleh karena takut menjadi carrier," jelas Enzy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Enzy Storia dan Dion masing-masing akan membantu 10 keluarga yang telah melalu validasi data agar sumbangan yang diberikan tepat sasaran.

Kebutuhan yang disalurkan berupa sembako selama sebulan, masker, hand sanitizer, vitamin, token listrik, dan uang saku untuk sebulan.

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved