Coba 6 Tips ini untuk Video Call yang Lebih Baik saat Kerja dari Rumah

Saat Anda harus bekerja atau belajar dari rumah, teknologi memungkinkan untuk bekerja dari jarak jauh dan video call untuk melakukan pertemuan

Coba 6 Tips ini untuk Video Call yang Lebih Baik saat Kerja dari Rumah
Istimewa
Coba 6 Tips ini untuk Video Call yang Lebih Baik saat Kerja dari Rumah 

TRIBUNTIMURWIKI.COM - Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat melakukan kegiatan dari rumah, seperti bekerja, belajar dan beribadah.

Hal tersebut sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

Saat Anda harus bekerja atau belajar dari rumah, teknologi memungkinkan untuk bekerja dari jarak jauh dan video call bisa diterima sebagai cara untuk melakukan pertemuan.

Namun, video call tidak selalu mudah. Apalagi bagi para orang tua yang harus bekerja di rumah dengan berbagai tantangan lainnya.

Berikut ini tips yang diberi Google Indonesia lewat rilisnya. Semoga dapat membantu Anda untuk pengalaman video call yang lebih baik;

1. Atur tempat dengan benar

Ketika ingin membicarakan masalah yang rumit atau mengeksplorasi ide, video call lebih efisien daripada chat atau email.

Namun saat melakukan panggilan, pikirkan lingkungan sekitar Anda, misalnya latar belakang (pilih tembok polos, dan hindari jendela yang akan memberikan cahaya belakang yang terlalu banyak).

Kalau Anda menggunakan laptop, taruhlah di tempat yang stabil.

Hindari melakukan video call dengan laptop yang dipangku—goyangan-goyangan kecil selama panggilan dapat mengganggu fokus dari penerima panggilan.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved