Najwa Shihab

Aturan Salat Jumat saat Virus Corona Mewabah Menurut Quraish Shihab saat Ditelepon Najwa Shihab

Aturan Salat Jumat saat Virus Corona Mewabah Menurut Quraish Shihab saat Ditelepon Najwa Shihab

Tribunnews
Aturan Salat Jumat saat Virus Corona Mewabah Menurut Quraish Shihab saat Ditelepon Najwa Shihab 

TRIBUN-TIMUR.COM - Inilah aturan Salat Jumat Jamaah saat Virus Corona Mewabah Menurut Quraish Shihab saat Ditelepon Najwa Shihab

Di tengah mewabahnya Virus Corona, sosok presenter Najwa Shihab aktif menganpanyekan social diatance, gerakan populer dengan istilah #dirumahaja.

Tagar yang mengajak mesyarakat mengurangi aktivitas di luar dan cukup di rumah ini terus viral di media sosial Instagram dan lainnya.

Bukan Parepare, 2 Warga Sulsel Positif Virus Corona dari Kota Makassar Ini Penjelasan Gubernur

Terungkap Cara Virus Corona Berkembang Biak di Tubuh Manusia Pertama Serang Sel Saat Pertama Infeksi

Kali ini Najwa Shihab menanyakan ke ayahnya terkait ibadah yang wajib dilakukan berjamaah, seperti salat Jumat.

Najwa Shihab telepon ayahnya Quraish Shihab terkait aturan tersebut yang diunggah di laman Instagram miliknya @najwashihab, Kamis (19/3/2020).

Terlihat dalam panggilan Video atau Video call itu, Quraish Shihab yang juga mantan Menteri Agama RI itu langsung menjelaskan bahwa tidak ada kewajiban untuk berkumpul jika membahayakan meski sifatnya ibadah.

"Nah, sekarang virus corona semua sepakat menyatakan bahwa membahayakan jiwa manusia," ujarnya.

"Maka ulama-ulama memberi fatwa tidak dianjurkan bagi mereka untuk hadir dalam salat-salat berjamaah bahkan salat Jumat,"

Quraish menjelaskan lebih detil terkait sejarah yang pernah terjadi di zaman nabi yang dinilai situasi memungkinkan tak beribadah bersama sama.

"Dulu pada zaman sahabat-sahabat nabi pernah terjadi hujan lebat sehingga jalan becek. Azan ketika itu diubah redaksinya. Kalau dalam azan ada kalimat yang menyatakan 'Hayya alashalah', Mari melaksanakan salat maka panggilan ketika itu berbunyi 'Salatlah di rumah kalian masing-masing'," jelasnya Prof. Quraish Shihab

Halaman
123
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved