Enrekang Lawan Corona

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Desak Bupati Enrekang Liburkan Pelajar

Pihak DPRD Enrekang akan segera melayangkan surat kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando untuk segera meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah

Antisipasi Virus Corona, Ketua DPRD Desak Bupati Enrekang Liburkan Pelajar
Muh Asiz Albar/Tribun Timur
Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Belum diliburkannya para siswa sekolah di tengah wabah virus corona, membuat para Legislator di DPRD Enrekang mengambil sikap.

Pihak DPRD Enrekang akan segera melayangkan surat kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando untuk segera meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik, mengatakan pihaknya telah mendesak Pemerintah kabupaten (Pemkab) Enrekang untuk meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Mulai dari tingkatan PAUD, SD hingga SMP sederajat yang tersebar di daerah seluruh wilayah Kabupaten Enrekang.

Menurut Idris, sudah banyak orang tua siswa yang mengadu ke dirinya dan mempertanyakan alasan Pemda tak meliburkan siswa.

Terlebih saat ini, Provinsi Sulsel sudah masuk dalam kategori pandemi virus corona atau Covid-19 lantaran sudah ada dua kasus positif, bahkan satu diantaranya telah meninggal.

"Saya sudah banyak mendapat pertanyaan dari orang tua siswa akan hal ini. Makanya kita minta Pemda segera liburkan. Kami juga sudah kirim suratnya tadi," kata Idris Sadik, Jumat (20/3/2020).

Ia meminta, Pemkab Enrekang harus meliburkan sekolah sehingga para orang tua murid tidak khawatir anak-anak mereka terjangkit virus corona.

"Jangan sampai setelah ada yang terjangkit virus di Enrekang baru diliburkan. Kita sudah kirim surat hari ini ke Bupati," ujarnya.

Terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Enrekang, Sutrisno, mengatakan terkait meliburkan siswa, hal tersebut merupakan kewenangan Dikbud dan Bupati.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved