Tips Buat Hand Sanitizer dan Desinfektan

Produksi Sendiri, Polbangtan Gowa Bagi Tips Membuat Hand Sanitizer dan Desinfektan

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa memproduksi sendiri hand sanitizer dan desinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona

Produksi Sendiri, Polbangtan Gowa Bagi Tips Membuat Hand Sanitizer dan Desinfektan
Citizen Reporter
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa memproduksi sendiri hand sanitizer dan desinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona Covid-19. 

GOWA - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa memproduksi sendiri hand sanitizer dan desinfektan untuk pencegahan penyebaran virus corona Covid-19.

“Produksi ini kami lakukan sendiri setelah mendapatkan arahan dari Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin ungkap Ikhlas Arsul yang merupakan staf Polbangtan Gowa yang berijazah Farmasi. (18/03).

Ikhlas mengatakan bahwa bahwa handsanitizer dan desinfektan saat ini sudah langka, bahkan untuk alcohol saja ditoko alat kesehatan penjualannya sudah dijatah per orang hanya diperbolehkan membeli maksimal 1 liter saja.

Atas arahan Direktur, Hand Sanitizer dan Desinfektan ini akan dibagikan kebeberapa tempat yang dianggap perlu. Desinfektan juga akan disemprotkan keruangan-ruangan.

“Ketika Hand Sanitizer dan Desinfektan menjadi semakin langka, masyarakat bisa membuatnya sendiri karena bahan-bahannya tersedia di toko-toko kimia, jadi masyarakat tidak perlu panik dan khawatir.” kata Ikhlas

Berikut adalah pentunjuk untuk membuatnya.

Hand Sanitizer

Bahan:

Isopropil Alkohol

Hidrogen peroksida 3%

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved