Tribun Tana Toraja

Kritik Pemerintahan NiVi, Aktivis Simbuang-Mappak Bantah Ditunggangi Oknum Pejabat Tana Toraja

ksi unjuk rasa dilakukan mahasiswa Simbuang-Mappak di pusat Kota Makale, Senin (16/3/2020) lalu mendapat sorotan dari masyarakat

TRIBUN TIMUR/TOMMY PASERU
Ratusan pemuda Toraja gelar aksi demo di kantor Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Senin (16/3/2020). Aksi demo diketahui untuk memperjuangakan aspirasi masyarakat di Kecamatan Simbuang-Mappak, Kabupaten Tana Toraja. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aksi unjuk rasa dilakukan mahasiswa Simbuang-Mappak di pusat Kota Makale, Senin (16/3/2020) lalu mendapat sorotan.

Puluhan mahasiswa berunjuk rasa terdiri dari sejumlah organisasi mengatasnamakan Aliansi Pemuda Simbuang-Mappak Menggugat.

Mereka meneriakkan pemerintahan Bupati Nico Biringkanae dan wakilnya Victor Datuan Batara hanya janji-janji belaka karena tidak memperbaiki infrastruktur di dua desa terisolir itu.

Dari aksi demo tersebut, akun facebook Valiant Ferguzo Skipap menuding Mantan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) Makassar, Andi Rapa ditunggangi oknum anggota DPRD Tana Toraja.

Postingan akun facebook menuding mantan Ketua Ippemsi Makassar, Andi Rapa.
Postingan akun facebook menuding mantan Ketua Ippemsi Makassar, Andi Rapa. (facebook)

Andi Rapa membantah tudingan yang melibatkan dirinya bersama rekannya yang seolah aksi Ippemsi mendapatkan dana dari seorang anggota dewan menurut sebuah akun facebook.

"Saya mau membantah tudingan itu, sebab saya tak tahu menahu tentang aksi selain dari media saat aksi berlangsung," ujarnya kepada TribunToraja.com, Kamis (19/3/2020).

Kata Andi Rapa tidak pernah sama sekali bertemu dengan orang bernama Teo disebutkan, apalagi menerima uang.

Katanya, hal ini adalah tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan sengaja memperkeruh suasana menjelang pesta demokrasi.

"Padahal yang dilakukan mahasiswa itu menurut saya adalah hal wajar dan lumrah bahkan dijamin Undang-undang," ungkapnya.

Lanjut Andi mengatakan, Ia sebagai korban sangat berharap kepada pihak berwenang agar mengusut tuntas akun facebook yang tidak jelas pemiliknya, apalagi menjelang pesta politik.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved