Universitas Muhamadiyah Enrekang

Hadiri Perubahan Nama STKIP Jadi Universitas Muhamadiyah Enrekang, Muslimin Bando: Harus Berkembang

Muslimin Bando yang juga Ketua Dewan Penyantun Universitas Muhammadiyah Enrekang mengaku bangga atas capaian perubahan bentuk STKIP jadi Universitas M

Muh Azis Albar/Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri konferensi pers perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas di Aula Kampus 1 UM Enrekang, Kamis (19/3/2020). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri konferensi pers perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas di Aula Kampus 1 UM Enrekang, Kamis (19/3/2020).

Muslimin Bando yang juga Ketua Dewan Penyantun Universitas Muhammadiyah Enrekang mengaku bangga atas capaian perubahan bentuk STKIP jadi Universitas Muhammadiyah (UM) Enrekang.

Menurutnya, setelah 47 tahun diperjuangkan dengan 10 kali berganti ketua akhirnya cita-cita tersebut dapat terwujud.

Ia pun memuji kinerja dari calon rektor UM Enrekang, Yunus Busa dan para jajarannya.

Menurutnya, kinerja Yunus Busa luar biasa bisa menghadirkan 9 prodi, padahal awalnya hanya satu Prodi. Bahkan bisa berhasil berubah bentuk jadi Universitas.

"Alhamdulillah saat ini sudah berubah nama jadi Universitas. Jadi mulai saat ini selamat tinggal STKIP dan selamat datang Universitas Muhammadiyah Enrekang," kata Muslimin Bando.

Ia menginginkan agar, UM Enrekang ini bisa tampil betul punya percaya diri, semua pengurus UM Enrekang bisa tampil baik.

Sehingga bisa menarik minat masyarakat Enrekang untuk kuliah disini ketimbang keluar daerah.

Sebab, dapat menghemat pengeluaran para orang tua mahasiswa dan menggerakkan perekonomian di daerah.

"Tugas saat ini adalah membuat brosur yang menarik minat masyarakat. Bawahkan langsung ke masing-masing siswa yang akan lulus agar mereka tertarik," ujarnya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri konferensi pers perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas di Aula Kampus 1 UM Enrekang, Kamis (19/3/2020).
Bupati Enrekang, Muslimin Bando menghadiri konferensi pers perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Enrekang menjadi Universitas di Aula Kampus 1 UM Enrekang, Kamis (19/3/2020). (Muh Azis Albar/Enrekang)
Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved