Enrekang Lawan Corona

Cegah Virus Corona, Karyawan Bank Sulselbar Enrekang Layani Nasabah Pakai Masker dan Sarung Tangan

Salah satunya adalah Bank Sulselbar Cabang Enrekang. Mereka mulai menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut.

Cegah Virus Corona, Karyawan Bank Sulselbar Enrekang Layani Nasabah Pakai Masker dan Sarung Tangan
Ist
para pegawai Bak Sulselbar Enrekang melayani nasabah dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Sejumlah instansi di Kabupaten Enrekang, mulai meningkatkan kewaspadaan dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.

Salah satunya adalah Bank Sulselbar Cabang Enrekang. Mereka mulai menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut.

Pantauan TribunEnrekang.com, para pegawai Bak Sulselbar Enrekang melayani nasabah dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan.

Para pegawai juga disiapkan antiseptik dan handsantiser yang dapat digunakan setiap melayani pelanggan.

Tak hanya itu, para pengunjung juga diwajibkan memakai handsanitizer yang telah disediakan pihak bank sebelum mengambil nomor antrian.

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Enrekang, Muhammad Anas, mengatakan langkah itu dilakukan sebagai tindakan preventif cegah virus corona.

Apalagi, di tempat ini sebagian pegawainya terutama teller banyak menyentuh uang yang disinyalir dapat menjadi media penyebaran virus corona.

”Dengan adanya kasus Covid-19 ini, kita mulai melakukan langkah pencegahan. Para teller menggunakan masker dan sarung tangan serta pengunjung, kita sudah siapkan Hand Sanitizer," kata Anas, Kamis (19/3/2020).

Ia menjelaskan, anjuran ini memang dari Pimpinan Bank Sulselbar Provinsi Sulsel dan selalu dalam pemantauan pimpinannya.

Selain itu, tindakan tersebut juga menindak lanjuti edaran dari Pemkab Enrekang untuk melakukan tindakan pencegahan maksimal.

”Kita juga mengurangi kontak fisik dengan nasabah seperti bersalaman. Selain itu meeting-meeting juga kita kurangi," ujarnya. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved