Belajar di Rumah

Belajar di Rumah hingga 28 Maret, Suardi Saleh Minta Siswa Rajin Cuci Tangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru meliburkan sementara aktivitas belajar-mengajar di sekolah.

Belajar di Rumah hingga 28 Maret, Suardi Saleh Minta Siswa Rajin Cuci Tangan
darullah/Tribunbarru.com
Bupati Barru, Suardi Saleh bersalaman dengan para siswa, belum lama ini. 

TRIBUN-BARRU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru meliburkan sementara aktivitas belajar-mengajar di sekolah, terhitung mulai 18 Maret hingga 28 Maret 2020.

Bupati Barru, Suardi Saleh, Kamis (19/3/2020) mengatakan kebijakan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Pada kebijakan ini kita berharap, orangtua dan guru tetap melakukan pemantauan terdap aktivitas siswa di rumah,” katanya.

Surat edaran Bupati Barru yang ditandatangani 17 Maret 2020, ditujukan kepada masing-masing pengelola Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, baik negeri maupun swasta.

Begitu pun untuk tingkat SMA dan sederajat yang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel, sebelumnya sudah ada kebijakan dari gubernur untuk meliburkan sementara.

Berikut imbauan lengkap Bupati Barru melalui surat edarannya dalam rangka pencegahan penyebaran virus
corona di lingkungan satuan pendidikan:

1. Menghentikan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah, TK/RA, PAUD, SD/MI, SMP/MTS, dan mengganti kegiatan belajar di rumah mulai 18-28 Maret 2020.

2. Guru dan orangtua tetap melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar di rumah dengan membuat group WA antara orangtua dan guru setiap kelas.

3. Peserta didik yang diliburkan tidak diperkenankan beraktivitas di luar rumah seperti berkunjung ke tempat tempat wisata, mal perbelanjaan, dan tempat lain yang berpotensi terjadi penularan wabah virus Corona.

4. Menunda sementara lomba-lomba yang melibatkan peserta didik/pelajar/masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved