Prius PHEV

Toyota Resmi Perkenalkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)

Mendukung program pemerintah untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan Prius PHEV.

Toyota Resmi Perkenalkan Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)
PT TAM
Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) 

TRIBUN-TIMIR.COM, MAKASSAR - Mendukung program pemerintah untuk akselerasi kendaraan elektrifikasi, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan Prius Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kehadiran PHEV melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia, yang sebelumnya telah diisi oleh Hybrid Electric Vehicle (HEV), yang mendapat sambutan cukup baik dari masyarakat.

Sejak diperkenalkan pertama kali, kendaraan elektrifikasi Toyota brand telah terjual lebih dari 2.600 unit.

“Toyota akan terus memperluas pasar kendaraan elektrifikasi, baik melalui kehadiran produk baru maupun melalui program untuk semakin memopulerkan pasar mobil elektrifikasi di Indonesia," ucap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam rilisnya, Selasa (17/3/2020).

"Selain memberi pilihan terbaik kepada konsumen, langkah ini adalah bagian dari komitmen Toyota dalam mendukung program pemerintah Indonesia,” katanya.

Sebagai pionir dalam pengembangan mobil elektrifikasi pada tahun 2009, Toyota sudah mulai membangun pasar ini di Indonesia.

Sebagai tahap awal, Toyota melakukan edukasi pasar dengan menghadirkan Prius HEV dan mensosialisasikan mobil ramah lingkungan ini ke masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah.

Bersamaan dengan itu, melalui kegiatan pameran otomotif nasional, Toyota juga mendatangkan berbagai prototype mobil elektrifikasi yang tengah dikembangkan.

"Tujuannya utamanya adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat mengenai arah pengembangan sarana mobilitas masa depan yang lebih ramah lingkungan," tuturnya.

Pada 2012, Toyota mulai memasarkan Camry HEV di Indonesia, yang sampai saat ini tercatat sebagai mobil elektrifikasi dengan populasi terbesar di Indonesia, lebih dari 1.600 unit.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved