Tribun Enrekang

Polsek Baraka Polres Enrekang Galakkan Program Polisi Ngaji

Kapolsek Baraka, AKP Saparuddin mengatakan, pengajian tersebut adalah bagian dari program 'Polisi Ngaji' yang digagasnya.

TRIBUN TIMUR/MUH ASIZ ALBAR
Personel Polsek Baraka Polres Enrekang belajar mengaji secara bersama-sama dalam program Polisi Ngaji. 

TRIBUNENREKANG.COM, BARAKA - Usai mengikuti apel pagi, para personel Polsek Baraka Polres Enrekang segera menuju gasebo yang terletak di komplek Mapolsek Baraka Polres Enrekang, Selasa (17/3/2020).

Mereka dibagi dalam beberapa kelompok, dengan masing-masing guru pembimbing untuk belajar mebaca Alquran.

Anggota Polsek Baraka yang belum lancar membaca kitab suci Alquran, secara bergantian mengaji perorangan”di hadapan ustadz dari sebuah pondok pesantren (Ponpes) setempat.

Kapolsek Baraka, AKP Saparuddin mengatakan, pengajian tersebut adalah bagian dari program 'Polisi Ngaji' yang digagasnya.

“Polisi sebagai pengayom masyarakat harus mau untuk terus belajar, termasuk belajar membaca Alquran,” kata AKP Saparuddin S.

Menurutnya, dengan program yang digagas itu, anggota bisa belajar membaca Alquran secara baik dan benar dengan bersama-sama.

“Kalau tak ada program seperti ini, mungkin tak sempat belajar ngaji, apalagi dilakukan secara bersama-sama‎,” ujarnya.

Ia mengakui, ‎beberapa personel sudah bisa membaca Alquran, meski belum lancar dan masih banyak tajwidnya yang belum tepat.

Karena itu, dalam kesempatan tersebut hanya harus mengingat-ingat kembali pelajaran dasar-dasar tajwid yang pernah diperolehnya.

“Belajar ngaji dengan benar, harus mengingat-ingat dasar-dasar tajwid yang pernah dipelajari. Apalagi guru ngajinya ini didatangkan langsung dari pesantren,” pungkas Saparuddin.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved