Virus Corona

Tangkal Virus Corona, Pejabat di Soppeng Diminta Kurangi Perjalanan Dinas

Para pejabat di Kabupaten Soppeng dicek suhu tubuhnya untuk mengantisipasi virus corona

Tangkal Virus Corona, Pejabat di Soppeng Diminta Kurangi Perjalanan Dinas
Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak dicek suhu tubuhnya menggunakan termocheker infrared, Senin (16/3/2020). 

TRIBUN-SOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Para pejabat di Kabupaten Soppeng dicek suhu tubuhnya untuk mengantisipasi virus corona atau Covid-19, Senin (16/3/2020).

Tak terkecuali Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak.

Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati itu dikemas dalam bentuk coffe break. Para kepala OPD dicek suhu tubuhnya menggunakan termocheker infrared.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang kegiatan itu digelar sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Kalong.

"Ini salah satu upaya preventif dan antisipatif penyebaran virus corona, dari hasil screening suhu tubuh tidak terdeteksi adanya suhu badan yang tinggi," katanya.

Dirinya mengimbau, bahwa menghadapi pandemik Covid-19 tidak mesti panik. Dengan menjalankan gaya hidup sehat dan mengikuti SOP pencegahan yang sudah dikeluarkan Kementerian Kesehatan.

"Mengenali sumber penularan, cuci tangan dengan sempurna, hindari menyentuh bagian wajah, hidung, atau mulut, serta memproteksi diri saat berada di lokasi keramaian, utamakan perilaku hidup besrih dan sehat," katanya.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Soppeng, Sarianto menambahkan jika para pejabat juga diimbau untuk mengurangi perjalanan dinas ke luar daerah.

"Tadi juga Pak Bupati imbau ke pejabat agar mengurangi perjalanan dinas, kalau tidak terlalu penting diminta untuk tidak perjalanan dinas saja," katanya.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved