Kamar Isolasi Corona RSUD Sinjai

RSUD Sinjai Siapkan 5 Kamar Isolasi Pasien Corona

Olehnya, manajemen rumah sakit menyiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi warga yang terkena atau terindikasi covid19.

RSUD Sinjai Siapkan 5 Kamar Isolasi Pasien Corona
Kominfo Sinjai
Ruang pelayanan RSUD Sinjai 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien korona di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Olehnya, manajemen rumah sakit menyiapkan beberapa fasilitas untuk menunjang pelayanan kesehatan bagi warga yang terkena atau terindikasi covid19.

Direktur RSUD Sinjai, dr Amaluddin, menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan gedung isolasi untuk pasien korona.

Di gedung tersebut disiapkan lima ruangan dan kamar tidur khusus.

Pihaknya juga telah membentuk tim, yang terdiri dari perawat, dokter, bahkan hingga sopir yang akan membawa pasien jika misalnya harus di rujuk ke Makassar.

"Ini kan untuk penanganan covid 19, idealnya ahli paru, kalau rumah sakit belum punya ahli paru itu ahli penyakit dalam, dan kita punya tiga ahli penyakit dalam," kata dr Amaluddin, Senin (16/3/2020).

Ia menjelaskan, hingga saat ini belum ada vaksin untuk covid 19.

Namun, lanjut dia, masyarakat tidak perlu khawatir, karena penyebab korona adalah virus, dan virus akan sembuh dengan sendirinya.

"Yang perlu diobati adalah gejalanya, kalau deman kita kasi obat demam, dia batuk kita kasi obat batuk, dia sesak, kita bantu pernafasan," tambahnya.

Olehnya, ia meminta warga untuk tidak terlalu panik dengan virus ini, meski demikian ia tetap mengimbau untuk sebisa mungkin menghindari.

Gedung RSUD Sinjai, Jl Jenderal Sudirman Sinjai. (SAMBA)
Gedung RSUD Sinjai, Jl Jenderal Sudirman Sinjai. (SAMBA) (TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI)
Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved