Musda Golkar Sulsel

Jelang Musda, Calon Ketua Golkar Sulsel Mulai Sowan ke Airlangga Hartarto

Sejumlah bakal calon ketua Golkar Sulsel menemui Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Ketua Umum Dekopin M Nurdin Halid (kanan) dan Menteri Bidang Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) menjawab pertanyaan awak media di sela-sela acara Munas Dekopin di Hotel Claro, Makassar, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah (Musda DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan pada 22 Maret nanti, sejumlah bakal calon ketua Golkar Sulsel menemui Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Beberapa di antaranya berhasil menemui menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian dan mantan Menteri Perindustrian tersebut, tapi beberapa calon ketua Golkar Sulsel lainnya tidak berhasil.

Kedatangan mereka menemui AH akronim Airlangga Hartarto tidak lain ingin meminta restu dan dukungan maju di Musda Golkar Sulsel.

Terlebih berembus kabar bahwa di Musda Golkar Sulsel akan ada diskresi ketua umum, memperbolehkan calon yang tidak memenuhi syarat menjadi terpenuhi syarat dalam musda.

Terkait hal itu, Ketua DPD II Golkar Pangkep Syamsuddin A Hamid menyatakan dirinya ke Jakarta bukan menemui ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, tapi ada agenda lain.

"Saya siap maju di musda sebagai pekerja politik. Saya ke Jakarta dengan urusan lain dinda," kata bupati Pangkep dua periode ini kepada tribun-timur.com, Senin (16/3/2020).

Informasi diperoleh, beberapa nama calon Ketua Golkar Sulsel yang ingin menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, seperti Taufan Pawe (ketua DPD II Golkar Parepare), Andi Rio Idris Padjalangi (ketua Bidang Hak Asasi Manusia DPP Golkar), lalu Supriansa (anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Dapil II Sulsel).

"Saya belum pernah berpikir ke arah itu. Namun sebagai prajurit partai kita harus tunduk pada perintah pimpinan," kata Anca sapaan Supriansa.

Terkait apakah sudah melakukan komunikasi dengan AH, ia menegaskan bahwa sebagai orang baru di partai berlambang pohon beringin sangat mengerti. "Saya mengerti diri sebagai anak baru di Golkar," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved