STIKES Muhammadiyah Sidrap

Antisipasi Penyebaran Corona, STIKES Muhammadiyah Sidrap Terapkan Kuliah Online

Salah seorang dosen Stikes Muhammadiyah Sidrap, Muhammad Tahir mengatakan, salah satu upaya pencegahan Covid 19 yang dilakukan pihak kampus adalah men

Antisipasi Penyebaran Corona, STIKES Muhammadiyah Sidrap Terapkan Kuliah Online
Diskominfo Sidrap
Dosen Stikes Muhammadiyah Sidrap, Muhammad Tahir 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kini merebak di sejumlah wilayah Indonesia.

Hal ini pun menuai respon antisipatif dari berbagai kalangan. Tak terkecuali, pihak Stikes Muhammadiyah Kabupaten Sidrap.

Salah seorang dosen STIKES Muhammadiyah Sidrap, Muhammad Tahir mengatakan, salah satu upaya pencegahan Covid 19 yang dilakukan pihak kampus adalah mengalihkan sementara proses perkuliahan.

" Perkuliahan kelas dialihkan ke kuliah online dan pemberian tugas terstruktur kepada mahasiswa," katanya, Senin (16/3/2020).

Menurut Tahir, mewabahnya Covid 19 tidak perlu terlalu dicemaskan, namun upaya-upaya pencegahan harus tetap dilakukan. Baik itu secara individu maupun komunitas.

"Yakinlah bahwa tidak ada penyakit yang Allah turunkan, kecuali ada obat yang diturunkan bersamanya. Sesuai dengan sabda Nabu Muhammad SAW bahwa sesungguhnya Allah ketika menciptakan penyakit, ia menciptakan penyembuhnya. Maka berobatlah (HR. Ahmad no.12186)," paparnya.

Dosen Stikes Muhammadiyah Sidrap, Muhammad Tahir
Dosen Stikes Muhammadiyah Sidrap, Muhammad Tahir (Diskominfo Sidrap)

Tahir menjelaskan, peristiwa itu mesti menjadi pelajaran bagi semua dan mengambil hikmah darimya. Bisa jadi, hal itu sebagai peringatan Allah akibat keangkuhan manusia. Oleh karennya, Allah turunkan makhluk paling kecil dan tidak terlihat mata, tapi mampu mencemaskan dunia.

"Sebagai umat yang beriman, mari kita semakin mendekatkan diri ke Allah SWT, karena semua peristiwa yang terjadi atas izin-Nya," pungkasnya. (TribunSidrap.com)

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, @herysyahrullah

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved