Pilkada 2020

Usungan Gerindra di Pilkada Serentak Keluar Sebelum Bulan Puasa

DPD Partai Gerindra Sulsel telah mengirim nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada) pada Pilkada serentak 2020.

Abd Azis Alimuddin/Tribun Timur
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras menerima nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada) usungan Gerindra di Pilkada serentak 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel telah mengirim nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada) pada Pilkada serentak 2020 ke DPP Gerindra di Jakarta.

Puluhan nama cakada di 11 daerah di Sulsel kecuali Gowa, diantar langsung oleh Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Darmawangsa Muin (sekretaris).

"Iya, sudah diserahkan ke DPP. Setelah ini tidak ada lagi, tinggal menunggu panggilan dari DPP lagi," ujar wakil ketua DPRD Sulsel ini, Minggu (15/3/2020).

Mantan ketua DPC Gerindra Gowa tersebut menjelaskan, nama-nama yang dikirim ke DPP telah melalui proses panjang di tim penjaringan, mulai dari tingkat DPC hingga DPD.

"Setelah dipelajari langsung dikirim ke DPP. Sebelum bulan puasa akan ada rekomendasi atau surat tugas keluar. Nanti setelah munas semuanya akan jelas," katanya.

Sebelumnya, AIA menyatakan tidak semua daerah DPD Gerindra Sulsel mengirim tiga nama bakal calon usungan partai tersebut.

Ada beberapa daerah yang hanya dikirim dua nama cakada saja, bahkan ada cuma satu nama.

"Setiap daerah itu beda-beda, ada kita kirim tiga nama, dua nama, bahkan satu nama. Daerah mana? Nah, ini nanti ya," katanya.

Wakil sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu menegaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lapangan terkait potensi kader Gerindra maju sebagai calon kepala daerah.

"Ada beberapa daerah yang kita prioritaskan kader maju sebagai 01. Kalau tidak bisa, kader 02. Kalau tidak bisa lagi, kita mencari tokoh pengusaha yang memang bisa bersaing dengan calon lain," tegasnya.(*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved