Launching Kelurahan Sadar Demokrasi

Hadiri Launching Kelurahan Sadar Demokrasi, Bupati Enrekang: Ini Inovasi Baru

Dalam kesempatan itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), mengatakan apa yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Enrekang merupakan sebuah terobosan dan i

Muh Azis Albar/Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) saat menghadiri Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi di samping kantor Lurah Lewaja. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kelurahan Lewaja, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan telah resmi dijadikan sebagai Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi ditandai dengan pelaksanaan Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi di samping kantor Lurah Lewaja.

Launching itu disaksikan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik, Jajaran KPU Enrekang dan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB), mengatakan apa yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Enrekang merupakan sebuah terobosan dan inovasi baru.

Ia juga mengapresiasi Lurah Lewaja yang berani melakukan pemilihan kepala lingkungan secara langsung.

Bahkan, melibatkan KPU Kabupaten Enrekang untuk melakukan pendampingan pelaksanaan pemilihan kepala lingkungan.

“Sejak Kabupaten Enrekang terbentuk, baru kali ini ada Pemilihan Kepala Lingkungan yang dilakukan secara langsung dan demokrastis, ini luar biasa,” kata Muslimin Bando dalam rilis yang diterima TribunEnrekang.com, Minggu (15/3/2020).

Ia menjelaskan, konsekuesi dari pemilihan langsung adalah pasti ada yang menang dan kalah.

Sehingga dibutuhkan sikap legowo dan menerima apapun hasil dari setiap pelaksanaan pemilihan.

Hal itu sebagai wujud cerminan budaya demokrasi yang dewasa dan bijak.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) saat menghadiri Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi di samping kantor Lurah Lewaja.
Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) saat menghadiri Launching Kelurahan Sadar Pemilu dan Demokrasi di samping kantor Lurah Lewaja. (Muh Azis Albar/Enrekang)

"Keinginan untuk legowo dan menerima serta mendukung pemimpin yang terpilih adalah inti dari demokrasi meskipun kita termasuk pendukung calon yang kalah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved