Sekjen KAMMI Sulsel Terpilih Jadi Kepala Seksi Pemerintahan Desa Bonto Sinala

Sekretaris Jenderal KAMMI Sulsel, Fajriansyah meraih suara terbanyak pada seleksi calon kepala seksi pemerintahan Desa Bonto Sinala.

Sekjen KAMMI Sulsel Terpilih Jadi Kepala Seksi Pemerintahan Desa Bonto Sinala
ist
Sekretaris Jenderal KAMMI Sulsel, Fajriansyah meraih suara terbanyak pada seleksi calon kepala seksi pemerintahan Desa Bonto Sinala, Sinjai Borong, Sulawesi Selatan, Kamis (12/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Jenderal KAMMI Sulsel, Fajriansyah meraih suara terbanyak pada seleksi calon kepala seksi pemerintahan Desa Bonto Sinala, Sinjai Borong, Sulawesi Selatan, Kamis (12/3/2020).

Pemilihan tersebut diselenggarakan pemerintahan desa setempat, di Kantor Desa Bonto Sinala, Dusun Bongki-Bongki.

Fajriansyah berhasil menyingkirkan tiga calon lainnya.

Adapun tes seleksinya, terdiri dari empat item diantaranya tes tertulis sebanyak 100 nomor, wawancara, pidato dan tes komputer.

Dari keempat calon yang mengikuti Fajrinlah yang memiliki predikat nilai 640, calon yang lain mendapatkan nilai predikat 453, 392, dan 200.

Alumnus Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin ini, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan nilai yang begitu tinggi.

Ia yang juga merupakan mantan ketua KAMMI Komisariat Unhas bertekad untuk mengabdi di kampung halamannya tersebut dan menerapkan ilmu yang dimilikinya.

"Saya sebagai sarjana peternakan bagi saya di desalah tempat mengabdi yang sebernarnya, untuk mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di bangku kuliah dan organisasi," jelasnya, Sabtu (14/3/2020).

Ia juga mengatakan memilih pulang kampung agar bisa lebih dekat dengan orangtuanya.

"Karena saya juga sebagai tulang punggung keluar dan di rumah di anggap sebagai kepala rumah tangga, karena bapak telah meninggal dunia sekitar 2 tahun yang lalu," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved