Resmi Terbentuk, Pengprov Esports Sulsel Akan Rangkul Gamer E-Sport Jadi Atlet Berkompeten

Brigjen TNI Wing Handoko juga menambahkan, jika klub-klub Esports yang ada di Sulsel dipersilahkan bergabung

Resmi Terbentuk, Pengprov Esports Sulsel Akan Rangkul Gamer E-Sport Jadi Atlet Berkompeten
Humas KONI Sulsel
Pelantikan Esport Serentak seluruh Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya dalam sejarah pelantikan organisasi olah raga nasional.

Pengurus Olah Raga Elektronik Sport Indonesia (EI) melaksanakan E-Pelantikan secara virtual live melalu layar televisi, serentak diseluruh Indonesia.

Pengurus Esports Provinsi Sulsel diantaranya juga resmi dilantik oleh Ketua Harian PB E-Sport, Irjen Pol, Bambang Sunarwibowo, melalui video serentak di 34 Provisi se-Indonesia, Sabtu (14/3/2020).

Ketua Esports Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko usai dilantik mengatakan, sudah menyiapkan Esports untuk tingkat daerah di Kabupaten dan Kota di wilayah Sulsel. Dimana permainan game mobile ini bersifat kompetitif.

"Kita sudah menyiapkan Esports ini mulai dari tingkat daerah Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, dan nantinya mereka kita rangkul untuk bekerjasama dalam mengadakan kegiatan di daerahanya nanti. Kemudian kita harapkan ada yang memiliki kemampuan yang baik dan bisa menjadi atlet yang handal di Esports asal Sulsel," ujar Brigjen TNI Wing Handoko yang juga Kabinda Sulsel saat ditemui usai dilantik secara online serentak se-Indonesia seperti dikutip dari rilis yang diterima.

Brigjen TNI Wing Handoko juga menambahkan, jika klub-klub Esports yang ada di Sulsel dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Esports Sulsel disetiap ajang nantinya.

Penandatangan berita acara pelantikan pengurus Esports Sulsel dilaksanakan secara digital oleh Ketua Esports Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko, disaksikan Wakil Ketua KONI Provinsi Sulsel HM Ambas Syam.

"Pada intinya kita merangkul para klub-klub yang ingin bergabung dan nanti kedepannya kita arahkan menjadi atlet yang berkompeten, bukan terampil bermain tetapi bahasanya juga nanti yang kita arahkan juga," tambahnya.

E-sport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya esport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile.

Perkembangan industri esport di Indonesia sudah tidak bisa dielakkan. Bahkan di Sulsel sendiri data dari KONI Sulsel jika sudah 60 juta penggemar permainan game mobile tersebut. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved