Esports Sulsel Akan Gelar Kejuaraan PES, Mobile Legend dan PUBG

dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan kompetisi yang dimulai dari Kota Makassar, selanjutnya ke Kabupaten/kota se-Sulsel lainnya.

Esports Sulsel Akan Gelar Kejuaraan PES, Mobile Legend dan PUBG
Humas KONI Sulsel
proses pelantikan pengurus provinsi Esports Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Pengurus Olah Raga Elektronik Sport Indonesia melaksanakan pelantikan secara virtual live melalu layar televisi, serentak diseluruh Indonesia, Sabtu (14/3/2020).

Pengurus Esports Provinsi Sulsel turut dilantik oleh Ketua Harian PB E-Sport, Irjen Pol, Bambang Sunarwibowo, melalui video serentak di 34 Provisi se-Indonesia.

Usai terbentuk, Ketua Harian Esports Sulsel, Alton Annar Yunior Sampetoding mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan kompetisi yang dimulai dari Kota Makassar, selanjutnya ke Kabupaten/kota se-Sulsel lainnya.

"Kita mulai persiapkan ini, untuk kompetisi tingkat daerah juga ada nanti. Ada beberapa item games Esports di antaranya, PES, Mobile Legend dan termasuk PUBG, jelasnya tahun ini kita mulai," kata Alton Annar Y Sampetoding.

Pelantikan Esport Serentak seluruh Indonesia
Pelantikan Esport Serentak seluruh Indonesia (Humas KONI Sulsel)

Minat masyarakat terkait Esports ini juga sangat diminati dan antusias anak muda atau kalangan milenial sudah mulai merambah di Sulsel,

E-sport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya esport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile.

Perkembangan industri esport di Indonesia sudah tidak bisa dielakkan. Bahkan di Sulsel sendiri data dari KONI Sulsel jika sudah 60 juta penggemar permainan game mobile tersebut. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved