VIDEO: Suasana Launching Buku Anak Dara Mulampekke Karya Mutmainnah Syam

Buku Anak Dara Mulampekke resmi dilaunching di LT Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Jl HM Yasin Limpo

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Buku Anak Dara Mulampekke resmi dilaunching di LT Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Jl HM Yasin Limpo, Kamis (12/3/2020).

Buku ini ditulis mahasiswa Magister Hukum UIN Alauddin Makassar, Mutmainnah Syam.

Acara launching buku tersebut dihadiri puluhan undangan dari berbagai kalangan.

Spesialnya orangtua penulis pun turut hadir dari kampung halaman Bone, SulSel, Hj Masnaini Abbas dan Syamsyu Alam.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Samata Gowa, Muammar Bakrie4 mengatakan sangat bangga bisa memiliki mahasiswa yang mampu mengeluarkan karya tentang kebudayaan.

"Ini yang pertama kali dan tentunya berharap bisa di terima di masyarakat. Dan saya sangat bangga kepada penulis," jelasnya saat membuka acara launching.

Mutmainnah Syam sendiri mengaku sangat senang bisa mengadakan acara launching setelah mengeluarkan buku ini satu bulan lamanya.

"Banyak yang menawari saya untuk bisa sama-sama melaunching buku ini. Namun, karena kampus dan fakultas saya lebih dulu maka saya harus kembali ke kampus," jelasnya.

Untuk diketahui buku Anak Dara Mulampekke merupakan karya sastra populer yang membahas tentang pergeseran budaya siri di tanah bugis.

Buku ini resmi dipasarkan di akun sosial media facebook melalui fanpage Anak Dara Mulampekke team ataupun di Shopee dengan kode Rumah Kita (RK).(*)

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved