Tribun Makassar

Pj Wali kota Makassar Bakal Jadi Pembicara Simposium Nasional Politik di Unismuh

Kegiatan ini diadakan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Sulawesi Selatan.

Humas Pemkot Makassar
Pertemuan PJ Wali kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama pengurus HIKMAH Muhammadiyah di Rujab Walikota. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, bakal tampil sebagai pembicara diacara Simposium Nasional Politik Kebangsaan.

Kegiatan ini diadakan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Sulawesi Selatan.

Acara Simposium akan diadakan di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada tanggal 18-19 April.

Hal ini diungkapkan Wakil PWM Sulsel, KH Iskandar Tompo, usai melakukan pertemuan dengan Iqbal di rumah jabatan Walikota Makassar, Jumat (13/3/2020).

“Secara struktural maupun biologis, Pak Iqbal merupakan kader Muhammadiyah. Makanya kami undang beliau bersama dengan sejumlah pemimpin daerah lainnya yang juga memiliki keterikatan dengan Muhammadiyah," ujarnya.

Materi yang disampaikan akan dibuatkan dalam bentuk buku, dan akan dibagikan pada Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo Jawa Tengah.

Selain Iqbal, sejumlah kepala daerah juga akan tampil seperti Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Wajo Amran Mahmud, Bupati Maros, M Hatta Rahman.

Sedangkan untuk Opening Seremonial, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, akan memberikan orasi tentang "Sinergi Pemerintah dan Ormas dalam Membangun Politik Berkeadaban".

“Kami juga menyiapkan sesi yang mengupas tentang Muhammadiyah dan kadersisasi pemimpin bangsa," tambah Iskandar Tompo.

Sejumlah tokoh akan menjadi pembicara seperti, Irman Yasin Limpo, Syamsu Rizal, serta Chaidir Syam.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved