MS Coral Adventure

Ditolak di Palopo, Bulukumba dan Parepare, Kini MS Coral Adventure Berlabuh di Makassar

Sebelumnya, MS Coral Adventure tersebut telah ditolak bersandar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, seperti di Kota Palopo, Kabupaten Bulukumba da

Dinas Pariwisata Bulukumba
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, akhirnya membatalkan atau menunda penerimaan kapal pesiar Coral Adventurer Cruisse, untuk berlabuh di Kelurahan Tanah Beru, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba dan Parepare. 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - MS Coral Adventure, kapal pesiar berbendera Australia diperbolehkan bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, MS Coral Adventure tersebut telah ditolak bersandar di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, seperti di Kota Palopo, Kabupaten Bulukumba dan juga Kota Parepare.

Hingga pada akhirnya dibolehkan bersandar di Pelabuhan Makassar.

Ditolaknya kedatangan kapal pesiar di beberapa daerah tersebut dilatarbelakangi sebagai antisipasi atas penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

Sedianya, MS Coral Adventure akan berlabuh di Pelabuhan Nusantara Parepare pada hari ini, Jumat (13/3/2020.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Kota (Sekkot) Parepare, Iwan Asaad mengatakan penolakan kedatangan MS Coral Adventure ini di Kota Parepare merupakan bagian dari upaya memutus kemungkinan-kemungkinan adanya rantai penularan virus corona.

" Walaupun sesungguhnya kita berpositif tinking mungkin kapal tersebut sudah steril, tapi kita menjaga kemungkinan-kemungkinan yang ada," ujarnya kepada TribunParepare.com saat ditemui di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, Jumat (13/3/2020).

Sekkot Parepare, Iwan Asaad.
Sekkot Parepare, Iwan Asaad. (Darullah/Tribun Timur.com)

Disamping di Parepare, lanjut Iwan, memang rentannnya menjadi tempat berlabuh kapal-kapal pesiar di setiap saat, memang juga ada jadwal tertentu kapal pesiar sandar di Parepare.

" Namun untuk saat ini, dengan maraknya penyebaran virus corona. Maka kita tunda dulu kedatangannya sementara waktu," tegasnya.

Ditolaknya izin bersandar di pelabuhan, Palopo, Bulukumba, dan Parepare namun diterima di Makassar, Iwan Asaad mengaku tidak ingin menanggapi sikap dari Pemerintah Kota Makassar, mungkin karna ada pertimbangan lain.

Laporan wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(/*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved