Pilkada Luwu Utara

Kantongi Surat Tugas Hanura, Pasangan Arsyad-Sukma Kini Buru 5 Parpol Ini

Rekomendasi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Indonesia

Kantongi Surat Tugas Hanura, Pasangan Arsyad-Sukma Kini Buru 5 Parpol Ini
Istimewah
Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar-Andi Sukma

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, Arsyad Kasmar-Andi Sukma tengah memburu rekomendasi empat partai politik (parpol).

Rekomendasi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

"Kami sementara membangun komunikasi dengan lima partai politik," kata Andi Sukma kepada TribunLutra.com via WhatsApp, Jumat (13/3/2020).

Arsyad-Sukma kian gencar melakukan perburuan partai setelah mendapat surat tugas dari Partai Hanura.

Salah satu poin penting dari surat tugas tersebut memerintahkan Arsyad-Sukma, membangun koalisi dengan parpol untuk mencukupkan kursi.

"Dasar empat kursi Hanura, kami sangat yakin mampu mencukupkan syarat dukungan minimal tujuh kursi," kata legislator tiga periode.

Sebagai informasi, terbitnya surat tugas DPP Hanura kepada Arsyad-Sukma dibenarkan putra Arsyad, Ade Arman Saputra, Rabu (11/3/2020).

"Iya benar Pak Arsyad Kasmar dan Pak Andi Sukma mendapat surat tugas dari Partai Hanura. Insya Allah kami akan mencukupkan koalisi partai untuk mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) nanti," kata Ade.

Dalam surat yang diteken Ketua TPP Hanura Ferdinand Nainggolan dan Sekretaris Telle Gozele, Arsyad-Sukma ditugaskan melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 dengan DPD dan DPC Hanura.

Kedua menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat pendaftaran.

Segera melaporkan hasil survei terakhir dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada TPP Hanura dalam waktu 12 hari sejak surat tugas diterbitkan.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(/*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved