Citizen Reporter

Temui Bupati Maros, Kacabdisdik Wilayah I Paparkan Persiapan UNBK dan PPDB

Pertemuan ini dalam rangka untuk bersilaturrahim sekaligus beraudiens sekaitan dengan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Temui Bupati Maros, Kacabdisdik Wilayah I Paparkan Persiapan UNBK dan PPDB
Haris Muhammad
Bupati Maros Hatta Rahman foto bersama Kacabdisdik Wilayah I Hj Bagyang bersama rombongan usai audiens, Kamis 12 Maret 2020. 

Citizen Reporter
Haris Muhammad
Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel
Melaporkan dari Maros

KEPALA Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah I Disdik Sulsel, Dra Hj Bagyang MM pada Kamis hari ini (12/3) bertemu dengan Bupati Maros H Hatta Rahman, Wakapolres Maros Kompol Muhammadong, dan Manajer PLN Maros Ahmad Amirul Syarif.

Pertemuan ini dalam rangka untuk bersilaturrahim sekaligus beraudiens sekaitan dengan persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

Turut mendampingi Hj Bagyang adalah Kepala Subag TU Artati, Kasi SMK dan PKPLK Hamrang, Kepala UPT SMAN 1 Maros Takbir, Kepala UPT SMAN 3 Maros Kencang, dan Kepala UPT SMKN 1 Maros Mukhtar.

Di hadapan Bupati Maros, Kacabdisdik Wilayah I mamaparkan tentang persiapan pelaksanaan UNBK dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK dan SMA/MA di Wilayah Maros.

Kepada Bupati Hatta Rahman, Hj Bagyang yang Mantan Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah Bone dan Sinjai ini, menaruh harapan terjalinnya sinergitas antara Cabdisdik Wilayah I dan Pemkab Maros untuk memajukan pendidikan SMK, SMA dan SLB yang ada di Kabupaten Maros.

Harapan perlunya sinergitas pada pengelolaan SMA, SMK, dan SLB ini disambut baik Bupati Maros Hatta Rahman, dan ia berjanji untuk turun tangan jika ada kendala dan permasalahan pada pengelolaan pendidikan SMA, SMK, dan SLB di Maros.

Bahkan Bupati Maros dua periode ini juga berjanji untuk meluangkan waktu turun langsung memantau pelaksanaan UNBK dan PPDB SMK dan SMA/MA mendatang di beberapa sekolah di Maros.

Sementara untuk audiens dengan Kapolres Maros, Kacabdisdik Wilayah I bersama rombongan disambut oleh Wakapolres Kompol Muhammadong. Pihak Polres Maros, katanya, siap membantu pengamanan pelaksanaan UNBK, dan juga akan mengantisipasi konvoi dan tawuran pelajar usai UNBK dengan menempatkan personil kepolisian di setiap sekolah untuk berjaga-jaga.

Selanjutnya Kacabdisdik Wilayah I beraudiens dengan Manajer PLN Maros Ahmad Amirul Syarif. Pihak PLN juga menjamin akan melakukan pengamanan aliran listrik saat UNBK berlangsung, namun ia meminta agar setiap sekolah tetap menyiapkan genzet untuk mengantisipasi situasi darurat atau gangguan alam.

Terakhir Hj Bagyang bersama rombongan menyambangi Disdik Maros yang disambut oleh Sekretaris Andi Ikbal. Dalam pertemuan dengan Sekdisdik Maros, pihak Disdik Maros meminta kepada Kacabdisdik Wilayah I untuk bersinergi dan saling berkoordinasi pada setiap kegiatan di SMA SMK dan SLB di Maros.

Demi sinergitas Andi Ikbal mengharapkan setiap kegiatan di Cabdisdik yang berkaitan dengan program kegiatan di SMA, SMK, dan SLB di Maros sebaiknya pihak Disdik Maros diundang, demikian juga kegiatan Disdik Maros, pihaknya akan mengundang Cabdisdik Wilayah I Disdik Sulsel.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved