Pinrang Utara

PKB Inisiasi Pembentukan Daerah Otonom Baru Kabupaten Pinrang Utara

"Tiga kecamatan itu adalah dua per tiga dari luas seluruh wilayah Kabupaten Pinrang," kata Alimuddin Budung.

Penulis: AS Kambie | Editor: AS Kambie
dok.tribun
PINRANG UTARA - Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad bersama Ketua PKB Pinrang Alimuddin Budung dan aktivis asal Pinrang membahas potensi daerah dan kemungkinan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pinrang Utara di Warkop Latimojong, Jl Toddopuli Raya Utara, Makassar, Kamis (12/3/2020) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginisiasi kemungkinan pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) di Kabupaten Pinrang.

"Secara geografis dan ekonomis, Kabupaten Pinrang Utara sudah bisa diwujudkan. Ini yang sementara kita kaji kemungkinan-kemungkinannya," jelas Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad di Warkop Latimojong, Jalan Toddopuli Raya Utara, Makassar, Kamis (12/3/2020) sore.

Hadir dalam pertemuan itu, antara lain, Ketua PKB Pinrang Alimuddin Budung dan demisioner Ketua Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) Cabang Makassar asal Pinrang, Suardi Huding.

"Syarat pemekaran itu maksimal lima kecamatan," ujar Azhar Arsyad.

Ada 12 kecamatan di Pinrang. Daerah yang disebut potensial dimekarkan menjadi Kabupaten Pinrang Utara adalah Kecamatan Lembang, Kecamatan Duampanua, dan Kecamatan Batulappa.

"Tiga kecamatan itu adalah dua per tiga dari luas seluruh wilayah Kabupaten Pinrang," kata Alimuddin Budung.

Sebagai langkah awal, menurut Azhar Arsyad yang juga Ketua Bapemperda DPRD Sulsel adalah memekarkan Kecamatan Lembang dan Kecamatan Duampanua.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved