PKPM Luwu Timur

Kuatkan UKM, Tim Koordinasi PPM Gelar FGD

Senior Coord PPM PT Vale Indonesia Tbk, Laode Muh Ichman, mengungkapkan monitoring dan evaluasi merupakan salah satu cara untuk mengetahui kekurangan,

Kuatkan UKM, Tim Koordinasi PPM Gelar FGD
pkpm lutim
Sekretaris Tim Koordinasi Kabupaten PPM – PKPM Luwu Timur, Senfry Oktavianus, dan perwakilan dari manajemen PT Vale Indonesia Tbk, Laode Muh Ichman 

UNTUK meningkatkan mutu pelaksanaan program dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada wilayah pemberdayaan PT Vale, Tim Koordinasi PPM PT Vale Indonesia Tbk menggelar Focus Grup Discussion (FGD). 

FGD tersebut membahas tentang hasil monitoring dan evaluasi (Monev) di Hotel Lagaligo Malili, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (12/3/2020). 

Kegiatan dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Luwu Timur, Senfry Octavianus.  

Tim PPM Monitoring Rumah Kompos di Desa Parumpanai

FGD dihadiri oleh tim monev dari Dinas Koperindag, Dinas PTSP, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pertanian. 

Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan, tim asosiasi UKM Mutiara Timur Sulsel dan Luwu Timur serta manajemen PT Vale Indonesia Tbk.             

FGD ini merupakan tindaklanjut dari kegiatan monev terhadap pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang merupakan binaan PT VAle Indonesia Tbk.  

Senior Coord PPM PT Vale Indonesia Tbk, Laode Muh Ichman, mengungkapkan monitoring dan evaluasi merupakan salah satu cara untuk mengetahui kekurangan, kelemahan, dan kekuatan dalam  implementasi kegiatan / program. 

Dengan melihat besarnya kepentingan monitoring dan evaluasi, maka dipandang perlu adanya FGD untuk melaksanakan tugas dan fungsi dari pihak terkait, monitoring dan evaluasi suatu kegiatan. 

PT Vale Gelar Simposium Keberlanjutan Dorong Pemanfaatan Energi Terbarukan

“Dengan adanya  Forum Group Discussion (FGD) ini diharapkan tujuan dan hasil pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi dapat dicapai dengan baik,” ujar Ichman dalam rilis PPM, Kamis (12/3/2020). 

Sementara Senfry Octavianus yang juga Sekretaris PPM Luwu Timur, berharap melalui FGD ini lahir  rekomendasi  sharing program dari masing-masing dinas terkait untuk pengembangan dan penguatan UMKM. 

“Selanjutnya sharing edukasi dan akses fasilitasi dari masing masing dinas terkait untuk pengembangan dan penguatan UMKM,” terangnya.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved