HUT ke 73 Kabupaten Mamas

Peringati HUT ke-73 Kabupaten Mamasa, Bupati Ungkap Pembangunan Jalan 33,64 kilometer

Rapat paripurna itu berlangsung di Tribun Lapangan Kondosapata, Jl Demmajannang Kelurahan Mamasa, Rabu (11/3/2020) pagi menjelang siang tadi.

Semuel Masakaraeng/Tribun Timur
Bupati Mamasa Ramlan Badawi saat menyampaikan sambutanya pada peringatan HUT Kabupaten Mamasa 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Mamasa, Sulawesi barat dikemas dalam bentuk rapat paripurna.

Rapat paripurna itu berlangsung di Tribun Lapangan Kondosapata, Jl Demmajannang Kelurahan Mamasa, Rabu (11/3/2020) pagi menjelang siang tadi.

Rapat paripurna yang dimpimpin ketua DPRD Mamasa, Orsan Soleman diikuti Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dan Marthinus Tiranda, dihadiri perwakilan Gubernur Sulbar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Sekretariat Daerah Prov Sulbar, Ibrahim.

Hadir pula Ketua DPRD Sulbar, Sitti Suraidah Suhardi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamasa.

Pada kesempatan itu, Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan sejumlah hasil pembangunan di Mamasa dari berbagai bidang.

Ia menyampaikan, prioritas pembangunan masih dititikberatkan pada bidang infrastruktur jalan, pidang pendidikan, bidang kesehatan, pengembangan perekonomian melalui pariwisata dan peningkatan pelayanan publik.

Dijelaskan, pada bidang infrastruktur jalan pihaknya telah membangun jalan kurang lebih sepanjang 33,64 kilometer, yakni jalan menuji kecamatan.

Ada bidang sanitasi dan air bersih, Pemda Mamasa kata dia, pihaknya telah membangung tanki septi komunual dengan jumlah 188 unit dengan sambungan rumah sebanyak 1.135 unit dan tanki manual 1.888 unit.

Pada bidang perumahan telah dibangun peningkatan perumahan sebanyak 1.748 unit, dan bangunan baru sebanyak 204 unit, serta satu unit rumah susun bagi ASN.

Pembangunan jaringan listrik pemerintah daerah telah memfasilitasi PLN memasang lebih dari 6.000 meteran listrik di beberapa desa dan 1.400 lebih jaringan listrik tenaga surya.

Halaman
123
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved