Sengketa Pasar Bikeru Sinjai

Pemkab Sinjai Menangkan Sengketa Eks Pasar Bikeru

Kartini Ottong mengungkap hal itu saat melakukan Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai bersama sejumlah camat di

Pemkab Sinjai Menangkan Sengketa Eks Pasar Bikeru
Dok. A Kartini Ottong
Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong memimpin rapat kordinasi di kantornya 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI- Wakil Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Kartini Ottong mengungkap bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai berhasil memenangkan sengketa Eks Pasar Bikeru.

Kartini Ottong mengungkap hal itu saat melakukan Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Daerah di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai bersama sejumlah camat di ruangannya, Senin (9/3/2020) lalu.

Dalam kesempatan itu Camat Tellulimpoe juga memaparkan persoalan pasar Lappae dan pasar Mannanti yang bermasalah pada drainase dan penataan lapak.

Sementara Camat Mannanti mempertanyakan status kepemilikan lahan Pasar Bikeru.

Mendengar pertanyaan tersebut, Andi Kartini lalu mengatakansegera menghadirkan OPD terkait yaitu Disperindag dan BPKAD serta Dinas PU.

"Besok, langsung kita tindak lanjuti di ruangan saya. Tolong pak Camat Selatan dan Tellulimpoe hadir, Pak Kadis PU dan Kadis Perindag juga hadir serta dari BPKAD yang membidangi Aset daerah, " katanya, sebelum menghakhiri rakor tersebut.

Selasa kemarin, Rapat tindak lanjut di ruang kerja Wakil Bupati Sinjai, dimulai pukul 10.15 wita dihadiri Kepala Dinas PU Sinjai, Andi Taufik S Asapa, Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Ramlan Hamid, Kabid Aset BPKAD Sinjai, Andi M. Adnan Mappirewa, perwakilan dari Kodim 1424 Sinjai dan beberapa staf terkait.

Dalam rapat tersebut dibahas kondisi Pasar Lappae yang airnya tergenang di area pasar karena drainasenya yang tidak berfungsi maksimal.

Begitupun dengan Pasar Mannanti yang penataan lapaknya belum tertata dengan baik serta pelataran pasarnya yang butuh paving blok.

Menyikapi hal tersebut, Pihak Perindag melalui Kadisnya akan melakukan peninjauan langsung ke Pasar tersebut hari ini.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved