Citizen Reporter

Tingkatkan Budaya K3, Mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI Gelar 'Safety Competition 2020'

DALAM rangka meningkatkan kualitas SDM, mahasiswa Jurusan Teknik Kimia pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI )

Tingkatkan Budaya K3, Mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI Gelar 'Safety Competition 2020'
DOK MUHAMMAD ARMAN
Foto bersama mahasiswa, juri, dan panitia Safety Competition 2020 di aula KH Muhammad Ramly, kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Selasa (10/3/2020). 

Muhammad Arman

Dosen Teknik Kimia FTI UMI

Melaporkan dari Makasssar, Sulsel

DALAM rangka meningkatkan kualitas SDM, mahasiswa Jurusan Teknik Kimia pada Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia ( FTI UMI ) mengadakan lomba Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan Kerja (K3) bertajuk Safety Competition 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (10/3/2020), di aula KH Muhammad Ramly, kampus FTI UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Lomba K3 kali ini mengangkat tema "Implementasi Sistem Manajement K3 dalam Revolusi Industri 4.0".

Peserta terdiri mahasiswa dari seluruh penguruan tinggi yang mengelola jurusan teknik kimia yang tergabung dalam daerah V BKKMTKI (Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia).

Perguruan tinggi tersebut terdiri yang terdiri dari Universitas Muslim Indonesia, Universitas Bosowa, Universitas Fajar, Politeknik ATI Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan UKI Paulus.

Turut hadir pihak dari Balai Besar K3 Makassar yang bertindak sebagai juri.

Safety Competition 2020 merupakan salah satu wadah silaturahmi antarsesama mahasiswa teknik kimia se-Sulawesi Selatan yang dirangkul dalam BKKMTKI daerah

Ketua Panitia Safety Competition 2020, Elfirah Usman mengatakan, acara ini juga menjadi penting bagi para mahasiswa teknik kimia karena menyangkut keselamatan dan kesehatan kerja.

Salah satu perserta lomba, Age dari Universitas Fajar mengaku angat senang mengikuti kegiatan ini karena dapat menambah wawasan mengenai keselamatan dan kesehatan kerja.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved