Pilwali Makassar

Soal Appi, Ayusar Sebut Berkarya Sulsel Punya Catatan Sendiri

Ketua Bappilu DPW Partai Berkarya Sulsel, Ayusar angkat bicara terkait pernyataan Ketua Bappilu DPD Berkarya Makassar Natspul Sulaeman.

abdul azis/tribun-timur.com
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (Bappilu DPW) Partai Berkarya Sulsel, Ayusar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (Bappilu DPW) Partai Berkarya Sulsel, Ayusar angkat bicara terkait pernyataan Ketua Bappilu DPD Berkarya Makassar, Natspul Sulaeman.

Sulaeman menyatakan, partainya condong mengusung bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Menurut Ayusar, nama Appi sapaan Munafri Arifuddin diusulkan DPD Berkarya Makassar bersama dua nama bakal calon Wali Kota Makassar ke DPP melalui DPW.

"Benar ada tiga nama yang diusulkan oleh DPD ke DPP melalui DPW. DPD tentunya memiliki catatan tentang setiap calon yang diusulkan ke DPP, begitu juga dengan DPW punya catatan tersendiri," katanya kepada tribun-timur.com via pesan WhatsAap, Selasa (10/3).

"Sisa DPP melihat siapa yang lebih strategis akan memimpin Kota Makassar dengan mengakomodir semua kepentingan partai Berkarya yang memiliki satu kursi di DPRD Makassar," lanjutnya.

Namun apakah DPP akan memberikan surat rekomendasi kepada Appi, kata Ayusar hal itu menjadi kewenangan DPP di Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Bappilu DPD Partai Berkarya Kota Makassar Natspul Sulaeman menyatakan, partainya condong mengusung bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Menurutnya, Appi sapaan Munafri Arifuddin sudah sekitar 95 persen mendapat dukungan dari partai bentukan Hutomo Mandala Putra itu. Bahkan katanya tinggal menunggu surat rekomendasi usungan dari DPP Berkarya.

"Kami mendukung Pak Appi. Kita ini tinggal menunggu rekomendasi dari DPP Berkarya," tegas mantan Caleg Berkarya Makassar itu kepada Tribun melalui pesan Whatsapp, Selasa (10/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved