UMI

Pendidkan Bahasa Inggris UMI Dapat Inspirasi dari Alumni Inggris dan Australia

Pendidkan Bahasa Inggris UMI Dapat Inspirasi dari Alumni Inggris dan Australia untuk membuka wawasan mahasiswa

TRIBUN TIMUR/WAHYU SUSANTO
Pendidikan Bahasa Inggris UMI melaksanakan program Capacity Building : To Be World Class Minded dengan mengundang orang-orang inspiratif. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pendidkan Bahasa Inggris UMI Dapat Inspirasi dari Alumni Inggris dan Australia

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMI, Muhajir SS M Pd Ph D mengatakan bahwa program Capacity Building : To Be World Class Minded adalah salah satu program unggulan diprode kepemimpinannya.

Program ini dibuat untuk membuka wawasan mahasiswa tentang dunia, meningkatkan critical thinking, dan meningkatkan Bahasa Inggris mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI.

Untuk mencapai ketiga target di atas, maka dibuatlah berbagai program salah satunya adalah dengan mengundang berbagai orang-orang muda yang inspiratif.

Salah satunya adalah alumni Inggris dan Australia yang datang berbagi dan menginspirasi para mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI, Nurul Imansari SS MA.

Alumni Lancaster University 2016 England ini bercerita tentang bagaimana cara untuk meraih mimpi bersekolah di luar negeri seperti yang telah ia lalui.

Sebagai alumni Inggris, ia bercetira tentang persiapan yang telah dilakukan sebelum berangkat ke Inggris dan proses belajar yang dialami selama bersekolah di sana.

"Saya berpesan kepada mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris untuk memaksimalakan waktunya selama menjadi mahasiswa dan terus berkembang," ujarnya, Sabtu (7/3/2020).

Selain itu ia juga bercerita tentang pengalaman puasanya selama 19 jam dan pentingnya critical thinking selama menempuh pendidikan di negeri Ratu Elisabeth itu.

Dia berpesan agar mahasiswa belajar berfikir kritis terutama ketika menuliskan tugas mereka.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved