Tribun Wajo

Keluarga Nurhaeda Kini 'Nikmati' Listrik, Kakek Cundu Dapat Tempat Tinggal Layak

Kakek Cundu (70), yang sebelumnya tinggal di rumah reyot kini menempati tempat tinggal yang lebih layak

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Tim At-taubah Channel Peduli Wajo meresmikan bantuan pemasangan instalasi listrik gratis di rumah salah satu kaum dhuafa di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUN-WAJO.COM, GILIRENG - Dua kaum dhuafa di Desa Poliwalie, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo tak henti mengucap syukur sembari Tim At-taubah Channel Peduli menyambangi kediamannya, Jumat (6/3/2020).

Adalah Kakek Cundu (70), yang sebelumnya tinggal di rumah reyot kini menempati tempat tinggal yang lebih layak.

Kakek Cundu sebelumnya pernah disantuni pada Jumat (7/2/2020) lalu.

Lantaran kondisi gubuknya yang selalu kemasukan air bila hujan, gelap tanpa penerang, akhirnya Tim At-taubah Channel Peduli kembali mengumpulkan donasi untuk membedah tempat tinggal kakek sebatangkara itu.

Juga, Nurhaeda (50) yang bekerja sebagai buruh tani musiman, mendapatkan bantuan instalasi listrik gratis. Kediamannya kini disinari neon di malam hari.

"Alhamdulillah yaa Allah. Saya tidak sangka akhirnya bisa dapat bantuan pemasangan listrik gratis," kata Nurhaeda.

Selain meresmikan instalasi listrik Nurhaeda dan tempat tinggal baru Kakek Cundu, ada juga santunan berupa sembako dan uang tunai yang disalurkan.

"Alhamdulillah, kita tetap konsisten membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga melalui doa-doa merekakita semua senantiasa dijauhkan dari marabahaya," kata Pembina At-taubah Channel, Iptu Candra Said Nur.

Sedekah Jumat kali ini tanpa mediator anak yatim dan kaum dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan yang sementara dalam pemulihan pasca kecelakaan.

Ingin menjadi donatur At-taubah Channel Peduli dan membantu anak yatim, kaum dhuafa maupun penghafal Alquran? Bisa berpartisipasi di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan, atau menghubungi kontak 0821–8848–9770.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

 Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved