Tribun Maros

Ikatan Bidan Indonesia Cabang Maros Adakan Musyawarah ke VII

Ikatan Bidan Indonesia Cabang Maros melaksanakan Musyawarah Cabang ke VII di Gran Town Convention and Swimming Pool di Jl. Poros Maros Makassar

TRIBUN TIMUR/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Ikatan Bidan Indonesia Cabang Maros melaksanakan Musyawarah Cabang ke VII di Gran Town Convention and Swimming Pool di Jl. Poros Maros Makassar, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Sabtu (07/03/20). 

TRIBUNMAROS.COM, MANDAI - Ikatan Bidan Indonesia Cabang Maros melaksanakan Musyawarah Cabang ke VII di Gran Town Convention and Swimming Pool di Jl. Poros Maros Makassar, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Sabtu (07/03/20).

Acara ini bertema "Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Meternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas."

Tujuan acara ini adalah dalam rangka melantik pengurus baru, priode 2018 - 2023 sekaligus mengakhiri masa kepengurusan priode 2013 - 2018.

Sekaligus memilih ketua IBI cabang Maros yang baru.

Dalam sambutannya, Ketua PC IBI Hj Samimma mengatakan agar para anggota atau pengurus IBI mampu memelihara persatuan, dengan cara membangun sistem informasi antara pengurus dan anggota, membangun kesekertariat baru.

"Komunikasi antara sesama pengurus sangatlah penting, karena hal itu mampu membuat IBI berkembang menjadi organisasi yang bermartabat," ujarnya.

"Dan kami juga berupaya untuk meningkatkan kemampuan pengurus melalui pelatihan, karena kami menyadari jumlah anggota kami sudah mencapai 633 orang yang memiliki kemampuan dan keilmuan yang berbeda-beda," lanjutnya.

Ketua PD IBI Provinsi Sulsel sebagai pemberi sambutan kedua mennyampaikan bahwa Bidan memiliki peranan penting dalam meningkatkan akses perempuan terhadap pelayanan kebidanan yang berkualitas.

Namun ia menyadari tantangan yang akan dihadapi para bidan dalam menyongsong revolusi 4.0

"IBI perlu penguatan profesi untuk menghadapi tantangan baik dari dalam maupun dari luar," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved