Andi Iwan Darmawan Aras Aklamasi

Andi Iwan Darmawan Aras Merasa Terhormat Pimpin Kadin Sulsel

Andi Iwan Darmawan Aras merasa terhormat mendapatkan amanah penuh dari semua pengurus daerah dan asosiasi.

hasim arfah/tribun-timur.com
Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel mengerucut menjadi tiga nama yakni Andi Iwan Darmawan Aras (tengah), HM Natsir Kalla (kiri) dan Taufiq Fachruddin (kanan) disela Musyawarah Provinsi Kadin Sulsel di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Sabtu (7/3/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras merasa terhormat mendapatkan amanah penuh dari semua pengurus daerah dan asosiasi yang tergabung dalam Kadin.

Hal itu karena dia mendapatkan amanah untuk memimpin Kadin Sulsel.

Andi Iwan Aras adalah ketua Kadin keenam di Sulsel sejak berdirinya Kadin Sulsel setelah mantan Gubernur Sulsel A Rivai, Syaifuddin, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, mantan Wakil Ketua MPR RI Aksa Mahmud dan Zulkarnain Arief.

Andi Iwan mendapatkan mandat penuh setelah Taufiq Fachruddin dan Natsir Kalla mundur dari arena pertarungan Kadin Sulsel.

"Saya merasa terhormat ketika Pak Taufiq dan pak Natsir Kalla tadi menyerahkan kelanjutan Kadin di tangan saya. Saya akan angkat tinggi amanah itu karena ini adalah kehormatan yang luar biasa,"kata Andi Iwan sehabis Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Sulsel di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Sabtu (7/3/2020) malam.

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra itu juga berterima kasih kepada 12 calon ketua kadin yang sudah mendaftar diri.

"Artinya, banyak pengusaha yang ingin membesarkan organisasi ini, saya senang karena saya juga tumbuh dan berkembang dari organisasi ini," katanya.

Ia pun mengatakan, akan merangkul semua elemen dalam Kadin.

"Kita harus bersatu untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Sulsel, dan Kadin punya peran strategis untuk memajukan bangsa dan negara," katanya.

Kedepan, lanjut Andi Iwan, tantangan usaha pasti akan berat sehingga butuh kerja sama antara pengurus, asosiasi dan pemerintah.

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved