Tribun Toraja Utara

Ketua TP PKK Toraja Utara Lantik 5 Pengurus Kecamatan

Ketua PKK Toraja Utara, Linda Cristian Sumilat Paembonan melantik Ketua dan pengurus TP PKK lima kecamatan

TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Linda Cristian Sumilat Paembonan melantik Ketua dan pengurus TP PKK lima kecamatan di perkantoran gabungan dinas eks hotel Marante, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulsel. / foto Risnawati Tribun Timur 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Toraja Utara, Linda Cristian Sumilat Paembonan melantik Ketua dan pengurus TP PKK lima kecamatan di perkantoran gabungan dinas eks hotel Marante, Kecamatan Tondon.

Linda Ceristine Sumilat dalam sambutannya menyampaikan tugas baru menarik bagi yang telah dilantik menjadi tim penggerak PKK kecamatan, tidak luput sebagai istri camat mendampingi suami melaksanakan tugas.

Lanjutnya, baik di pemerintahan dan ditempat tugaskan sebagai pelayan masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing.

"Patut kita sadari banyak terpanggil tapi sedikit yang terpilih, karena Ibu-ibu inilah terpilih dari sekian banyak karena tugas yang kita emban, maka marilah dilaksanakan dengan sukacita dan keikhlasan," ujarnya dalam rilis, Jumat (06/3/2020).

Kata Linda, tugas sebagai TP-PKK mensejahterakan keluarga dan  masyarakat dimana perlu memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan kecamatan dan kelurahan/lembang lokasi bertugas.

Dia berharap, pengurus TP PKK kecamatan yang baru agar terus bekerja dan memberikan laporan, serta seluruh pengurus diharapkan berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk pembangunan daerah Toraja Utara.

"Saya berpesan Ketua TP PKK Kecamatan dan para bunda paud agar terus membuat laporan dan kegiatan, dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga demi membangun masa depan Toraja Utara," ungkap Linda.

Turut hadir suami yakni Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan mengatakan agar pengurus kecamatan segera menggerakkan progam PKK di kelurahan/lembang dan menjadikannya sebagai ramah lingkungan.

Kalatiku tekankan semua organisasi pemerintahan akan dirasakan anggotanya dan masyarakat apabila terdapat kegiatan, jika tidak ada sama halnya tidur dan tidak berbuat.

"Maka itu kita harus tampil didepan mendampingi para suami dalam mengerakkan ekonomi kesehatan dan pendidikan yang ada di masyarakat," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved