Kabar Duka TNI, Sertu Iskandar Zulkarnain Gugur Saat Selamatkan Warga, Kronologi dan Penyebab

Kabar duka TNI, Sertu Iskandar Zulkarnain gugur saat selamatkan warga, kronologi dan penyebab.

REPRO DOK PRIBADI
Foto keluarga Sertu Iskandar Zulkarnain. Kabar duka TNI, Sertu Iskandar Zulkarnain gugur saat selamatkan warga, kronologi dan penyebab. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kabar duka TNI, Sertu Iskandar Zulkarnain gugur saat selamatkan warga, kronologi dan penyebab.

Nyawa beliau melayang saat sedang menjalankan tugas.

Ada tragedi pilu yang dialami seorang prajurit TNI yang gugur karena diamuk oleh seekor gajah.

Sertu Iskandar Zulkarnain meninggal dunia saat berusaha keras menghalau kawanan gajah yang masuk pekarangan rumah warga, di Desa Banyubiru Jalur 27, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir ( OKI ), Sumatra Selatan ( Sumsel ).

Korban lari hingga dikejar dan berakhir diinjak-injak gajah.

Sersan Satu (Sertu) Iskandar Zulkarnain (49) yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 402-14/Air Sugihan ditugaskan membantu menyelamatkan warga.

Dandim 0402 OKI, Letkol CZi Zamroni mengungkapkan korban memang ditugaskan untuk membantu menyelamatkan warga yang diserang kawanan gajah.

"Anggota kami jam 09.00 sedang membantu menyelamatkan warga di Desa Banyubiru Jalur 27, Kecamatan Air Sugihan. Korban kemudian lari dan terjatuh, kemudian diinjak oleh gajah liar yang memasuki pekarangan petani Air Sugihan," katanya, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (4/3/2020).

 Korban tak mampu menyelamatkan diri karena berada di bawah kaki gajah yang menginjaknya.

"Warga yang saat itu berada di lokasi tak mampu memberikan pertolongan karena gajah liar yang sedang mengamuk. Dengan berbagai cara, warga kemudian berhasil menghalau gajah menuju hutan, dan warga langsung menolong anggota TNI tersebut sudah tak bernyawa," katanya menjelaskan.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved